Kebakaran Landa Rumah Warga di Desa Jambi Baru Subulussalam

Kebakaran di Desa Jambi Baru, Subulussalam. (Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kebakaran terjadi di Desa Jambi Baru, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Kamis malam (14/11).

Kebakaran itu terjadi di dekat pagar belakang pekan Jambi Baru itu sudah menghanguskan 4 unit rumah milik warga, dan 4 unit rumah warga lainnya terpaksa dirusak guna menghindari perluasan api.

Pantauan Kanalaceh.com, dua unit pemadam kebakaran dari kantor Kecamatan Sultan Daulat dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Ads

Sekitar 30 menit berselang, api berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut, saat ini pihak muspika Sultan Daulat bersama perangkat Desa Jambi Baru sedang melakukan evakuasi korban, dan penyelidikan penyebab kebakaran terjadi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Saat ini, korban yang rumahnya terbakar dan rusak itu sudah diungsikan sementara ke rumah sanak saudara, dan kerabat mereka menunggu pembuatan dapur umum dan evakuasi selanjutnya.

“Para korban yang rumahnya terbakar sudah diungsikan ke rumah sanak saudara mereka, besok rencana kita akan buatkan dapur umum,” kata Pj. Kepala Desa Jambi Baru Raja Pondok kepada kanalaceh.com. [Satria Tumangger]