Warga Abdya Tangkap Spesialis Pembobol Kotak Amal Mushalla

(Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Seorang spesialis pembobol kotak amal berinisial IN di tangkap warga saat sedang menjalankan aksinya di Mushalla Nurul Iman Gelumpang Payong, Blangpidie, Kabupaten Abdya, Jum’at (22/11).

IN pria asal Kabupaten Aceh Selatan itu tidak berkutik saat ditangkap warga karena kedapatan mencuri uang dalam kotak amal.

Sebelum ditangkap, warga sudah memantau gerak gerik mencurigakan dari pelaku. Bedasarkan keterangan warga setempat, pelaku ini sudah tiga kali menjalankan aksinya di mushalla.

“Ini aksinya yang ke empat kali dan berhasil kita tangkap berkat rekaman cctv,” kata Amri, seorang warga.

Pelaku menjalankan tindakan tidak terpuji ini tepat beberapa menit usai shalat jum’at. “Sebelumnya kita bingung, kenapa uang tiba-tiba hilang dalam kotak amal, kan aneh,”sebutnya.

Dari hasil curian pertama, pelaku berhasil menguras uang sebanyak Rp 6 Juta dan aksi kedua sebanyak 300 ribu rupiah.

Usai ditangkap pelaku diserahkan ke polsek Blangpidie yang tak jauh dari Mushalla tersebut. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Langsa (KANALACEH.COM) – Seorang narapidana kasus sabu bernama Saryulis, dikabarkan kabur dari lembaga pemasyarakatan narkotika kelas III Langsa, Aceh. Diduga, ia kabur dibantu oleh sipir lapas. Suryalis warga Geudong Pasee, Aceh Utara ini divonis 20 tahun penjara dalam kasus penyeludupan sabu dan sisa masa tahanan 12 tahun lagi. Ia merupakan napi pindahan dari lapas Cipinang, Jakarta. Kepala Lapas Narkotika Kelas III Langsa, Yusrizal membenarkan bahwa Saryulis bandar narkoba melarikan diri, dengan modus meminta izin kepada petugas lapas, untuk menjenguk istrinya yang sedang sakit di Rumah Sakit Langsa. Saat itu, Saryulis hanya meminta izin kepada komandan regu jaga yang berinisial D. Kepergiannya menjenguk istrinya, juga tidak didampingi oleh sipir jaga. “Benar (kabur). Dia keluar tanpa prosedur, dia dikeluarkan pada malam hari tanpa sepengetahuan saya,” kata Yusrizal saat dikonfirmasi, Jumat (22/11). Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story’ #acehbarat #acehtengah #aceh #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #napi #narapidana #kelaskakap #kabur #melarikandiri #kasus sabu #buronan

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts