6 Kantor di Simeulue Rusak Akibat Gempa

Kantor Bupati Simeulue. (Dani Randi)

Simeulue (KANALACEH.COM) – Sebanyak enam kantor instansi Pemerintahan di Kabupaten Simeulue rusak akibat guncangan gempa berkekuatan 6,4 skala richter, yang terjadi kemarin, Selasa (7/1).

Adapun kantor yang mengalami kerusakan yaitu, kantor MPU, Satpol PP, Kantor Bupati Simeulue, Kantor Camat Teupah Tengah, Puskesmas Kecamatan Teupah Barat dan kantor Desa Salur Kecamatan, Teupah Barat.

Selain itu, kerusakan terjadi juga terjadi di kantor wartawan Simeulue, bangunan pasar rakyat Kecamatan Teluk Dalam, dan satu rumah penduduk di Desa Badegong Kecamatan Teupah Selatan mengalami rusak ringan.

Kepala BPBA, Sunawardi menjelaskan, kerusakan kantor tersebut beragam. Mulai dinding yang mengalami retak-retak hingga kaca jendela pecah, akibat guncangan gempa.

“Sedangkan data kerusakan lainnya kita masih menunggu laporan dari pihak kecamatan dalam Kabupaten Simeulue,” kata Sunawardi saat dikonfirmasi, Rabu (8/1).

Agar menghindari dari bangunan retak yang diakibatkan oleh gempa, kata dia, warga diimbau untuk memeriksa bangunan tempat tinggalnya, sebelum kembali kedalam rumah masing-masing.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujarnya.

Sebelumnya, gempa dengan kekuatan 6,4 SR mengguncang kepulauan Simeulue. Gempa itu, juga dirasakan oleh warga sekitar. [Randi]

Related posts