Kepala Sekolah di Aceh Siap Mundur Jika Tak Capai Target

Sekda Aceh. (Dok. Humas Pemprov Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Para kepala sekolah SMA, SMK dan SLB se-Aceh menandatangani kontrak kerja berisi pernyataan kesanggupan melaksanakan tugas sesuai ketentuan perundang-undangan, demi mewujudkan visi dan misi Pemerintah Aceh serta program unggulan Aceh Caroeng.

Penandatanganan kontrak kerja tersebut dilakukan di Gedung Serbaguna, Setda Aceh, Sabtu (11/12), dan disaksikan Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah.

“Apabila dalam waktu enam bulan, hasil evaluasi saudara dinilai tidak mampu melaksanakan kontrak kerja ini maka saudara harus bersedia mengundurkan diri atau diberhentikan,” ujar Taqwallah di hadapan para kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Ads

Adapun tugas yang harus dilakukan para kepala sekolah sebagaimana tertulis dalam kontrak kerja tersebut dibagi ke dalam lima poin sebagai berikut:

  1. Melaksanakan program BEREH di sekolah.
  2. Meningkatkan prestasi akademik sehingga murid lulus PTN dan diterima kerja.
  3. Meningkatkan kenyamanan ruang guru, karir guru dan kesejahteraan guru.
  4. Memastikan kelancaran aktifitas belajar mengajar tepat waktu dan tepat kurikulum.
  5. Menaruh perhatian kepada siswa miskin dan siswa yang mengalami masalah agar tetap bersekolah.

Selain tandatangan kontrak kerja, pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para kepala sekolah serta pengarahan Sekda untuk para kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Taqwallah menekankan, kepala sekolah yang baru dilantik itu harus mampu menghadirkan perubahan di sekolah, terutama meningkatkan prestasi akademik sehingga murid lulus perguruan tinggi negeri dan diterima kerja. Selain itu, kenyamanan guru dalam mengajar serta kesejahteraan guru juga harus diperhatikan.

Para kepala sekolah tersebut adalah mereka yang dilantik sehari sebelumnya, yaitu pada Jumat (10/1). Sebelumnya mereka merupakan kepala sekolah dan calon kepala sekolah yang telah diseleksi melalui kegiatan Pemantapan 818 Kepala Sekolah dan Pertemuan dengan 307 Calon Kepala Sekolah yang digelar Pemerintah Aceh di akhir Desember 2019 lalu. [Fahzian/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gerhana bulan penumbra akan terlihat di Aceh pada Sabtu 11 Januari 2020 dinihari. Untuk wilayah Banda Aceh dan sekitarnya awal kontak gerhana terjadi sekira pukul 00.07 WIB. Kemudian puncak gerhana terjadi pukul 02.10 WIB dan akan berakhir sekira pukul 04.12 WIB. Kepala Sub Bagian Umum dan Humas Kanwil Kemenag Aceh, Safrizal mengatakan, Kanwil Kemenag Aceh akan mengadakan pengamatan gerhana penumbra besok malam. Pengamatan akan dilakukan di halaman Kanwil Kemenag Aceh. “Kemenag Aceh menyiapkan alat untuk pengamatan gerhana ini, bagi masyarakat yang ingin menyaksikannya bisa bergabung dengan kita di halaman Kanwil Kemenag Aceh,” ujar Safrizal. Ia juga mengimbau masyarakat untuk melaksanakan shalat khusuf pada saat peristiwa alam tersebut. Ahli Falakiyah Kemenag Aceh, Alfirdaus Putra mengatakan, berbeda dengan gerhana bulan total, gerhana penumbra hanya akan terlihat sebagian. Fenomena ini bisa terjadi 2-5 kali dalam setahun. Gerhana bulan penumbra, kata dia lebih sulit diamati karena bayangan utama bumi tidak mengenai permukaan bulan. “Bulan hanya menjadi sedikit lebih redup dari biasanya karena terkena bayangan samar-samar penumbra saat proses gerhana, tidak sampai terlihat seperti bulan sabit seperti pada saat terjadi gerhana bulan sebagian,” ujar Alfirdaus. Sebagai informasi, gerhana bulan hanya dapat disaksikan saat bulan purnama saat matahari, bumi dan bulan berada pada posisi sejajar, dengan bumi berada di tengahnya. Gerhana bulan hanya dapat disaksikan pada saat bulan purnama, saat matahari, bumi dan bulan berada pada posisi sejajar, dengan bumi berada di tengahnya. Fenomena gerhana bulan bisa terjadi saat bulan purnama tertutup bayangan bumi yang mengakibatkan terjadinya gerhana bulan total, gerhana bulan sebagian, atau gerhana bulan penumbra, tergantung posisi bayangan yang mengenai permukaan bulan saat terjadi gerhana. [Randi/rel] #acehbarat #acehgayo #aceh #acehbarat #acehtenggara #acehtimur #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #abdya #gerhanabulan #bulanpurnama #gerhanabulanpenumbra #bulan #gerhana #fenomena #antusias #warga #kemenag

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on