339 Peserta Lolos Passing Grade CPNS Aceh Singkil

(Kanal Aceh/Khadafi)

Singkil (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil telah menyelesaikan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019.

Pelaksanaan tes di Aula Dinas Kesehatan setempat. Berlangsung selama empat hari terhitung mulai 27-30 Januari 2020.

Tercatat total sebanyak 1604 peserta ikut berkompetisi dalam gelaran CPNS kali ini. Sebanyak 339 peserta lolos passing grade. Secara presentasi kelulusan pada tes SKD sebesar 21 persen. Sementara 43 peserta dinyatakan gugur dengan berbagai alasan, mulai dari telat hadir dan bahkan tidak hadir.

“Dalam tempo empat hari yang lolos total 339, rinciannya hari pertama 77, hari kedua 81, hari ketiga 82 dan pada hari terakhir sebanyak 99 peserta dinyatakan lolos passing grade,” kata Ali Hasmi, Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Jum’at (31/1).

Pada tahun 2018 nilai ambang batas kelulusan 298 poin, sementara pada tahun 2019 turun menjadi 271 poin.

“Hal ini yang melatarbelakangi banyaknya peserta yang lolos passing grade,” ungkap Ali.  Ia menilai gelaran CPNS kali ini terbilang sukses digelar oleh panitia seleksi daerah.

Bagi yang lolos passing grade, diharapkan agar lebih berhati-hati terhadap calo yang menawarkan kelulusan untuk menjadi PNS. Apabila ada yang mendapat tawaran, harap melaporkan kepada pihak BKPSDM atau ke pihak berwajib. [Khadafi]

Related posts