BMKG: Waspadai Cuaca Buruk Hingga Beberapa Hari Kedepan di Sabang

Ilustrasi hujan badai. (viva)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sabang, Siswanto mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terkait kondisi cuaca bebera hari kedepan.

Hal tersebut dikatakannya saat ditemui di Stasiun Meteorologi Cot Ba’u, Maimun Saleh Sabang, Minggu (23/02).

Menurutnya, berdasarkan data dinamika atmosfer untuk diwilayah Sabang dan sekitarnya, masih berpotensi angin kencang dengan kecepatan maksimum lebih dari 60 km/jam hingga beberapa hari kedepan.

Ads

Baca: Antar Walkot Sabang, Kapal Ini Mampu Terobos Ombak 4 Meter

Diperkirakan, angin berpotensi tinggi terjadi pada tanggal 22 hingga 23 Februari 2020 yang di ikuti oleh cuaca cerah berawan hingga berawan, kondisi ini diperkirakan akan berakhir pada tanggal 25 Februari 2020 mendatang.

Baca: Cuaca Buruk, Dermaga Apung di Pelabuhan Balohan Nyaris Tenggelam

“Akibat dari meningkatnya kecepatan angin ini akan terjadi kenaikan gelombang tinggi yang cukup signifikan, khusus untuk wilayah perairan Sabang dan sekitarnya diperkirakan gelombang laut dapat mencapai lebih dari 3 meter sementara di perairan utara Sabang gelombang dapat mencapai lebih dari 3,5 meter,” kata Siswanto.

Terkait dengan kondisi cuaca diatas, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Kota Sabang, kapal nelayan, pengelola wisata air, dan kapal yang melintas atau yang melakukan aktifitas pelayaran di perairan tersebut agar tetap waspada dan siaga. [Red]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim promosi Liga 1, Persiraja Banda Aceh mengalahkan PSMS Medan dalam laga uji coba menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020. Pertandingan itu dihelat di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Jumat malam (21/2). Skor akhir dalam duel tersebut yaitu 1-0. Gol semata wayang diciptakan oleh Miftahul Hamdi di menit ke 11 babak pertama. Gol tersebut berawal dari umpan terobosan penyerang Persiraja asal Brazil, Vanderlei Fransisco. Baca: Pemain Timnas Lebanon Resmi Perkuat Persiraja Miftahul Hamdi, yang datang dari sisi kiri menerima umpan dengan baik. Lalu mantan pemain Bali United tersebut melewati pemain belakang PSMS Medan. Dari sudut sempit di kiri gawang PSMS, Miftahul Hamdi mengecoh penjaga gawang PSMS yang dijaga oleh Abdul Rohim. Pertandingan itu juga menjajal trio pemain asing Persiraja, Bruno Dybal, Vanderlei Fransisco, dan Adam Mitter. Lalu dibabak kedua, Persiraja memainkan Samir Ayass, yang merupakan pemain timnas Lebanon. Persiraja Hanya mampu menciptakan beberapa peluang. Namun, skuad anak asuh Hendri Susilo tidak mampu mengkonversi peluang menjadi gol. Kurangnya penyelesaian akhir membuat papan skor tidak berubah hingga pluit akhir dibunyikan. Pertandingan uji coba tersebut selain untuk melihat permainan Persiraja menjelang kompetisi Liga 1, juga untuk melihat kesiapan Stadion Harapan Bangsa yang menjadi kandang Persiraja. [Randi] Komposisi Pemain: Persiraja: Fakhrurrazi, Adam Mitter, Asep Budi, Agus Suhendra, Eriyanto, Ferry Komul (C), Bruno Dybal, Miftahul Hamdi, Defri Risky, Assanur Rijal, Vandrlei. PSMS: Abdul Rohim, Herlian Arif, Afiful Huda, Agung Prasetyo, M. Rifqi, Saiful Raadhan, Ikhwani, Legimin Rahardjo, Elina Soka, Sutanto Tan, Fiwi Dwipan, Azka Fauzi, Rahmad Hidayat. #bandaaceh #acehbesar #acehbarat #acehtenggara #acehutara_lhokseumawe #acehtamiang #acehsingkil #persirajaaceh #persiraja #psms #psmsmedan #timpromosi #liga1 #lagaujicoba #gol #umpan #sepakbola #olahraga #miftahulhamdi #vanderlei

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on