Pemerintah Abdya dan DPRK Sepakat Penempelan Logo di Mobil Dinas

Ilustrasi mobil dinas. (kaltengpost)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dan DPRK sepakat untuk memasang logo pemerintah di setiap mobil dinas.

Kabar kesepakatan ini tercapai usai pemerintah dan DPRK menggelar rapat dengar pendapat di gedung DPRK setempat. “Pemerintah dan dewan sudah sepakat soal aset daerah harus ada logo pemerintah Abdya,” kata ketua DPRK Abdya Nurdianto, Jumat (6/3).

Nurdianto menyebutkan bahwa pemasangan stiker disetiap mobil dinas sangat tepat dan tidak disalah gunakan. “Kita ikut saja aturannya setiap mobil dinas dipasang logo pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kesimpulan hasil rapat, pihak DPRK mengembalikan kepada pemerintah Abdya, karna yang membuat kebijakan daerah adalah peraturan bupati (perbub) atau perda. Sehingga tidak ada polemik terkait aturan tersebut.

“Kita hari ini sama-sama menjalankan sesuai aturan walaupun nanti itu ada kebijakan di bupati ya kita terima bagaimana arahanya,” ungkap Nurdianto.

Untuk itu dirinya juga menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat ini pihak anggota dewan dari Komisi B akan memanggil instansi terkait, agar bisa mendata mobil yang mana saja yang akan dipasang stiker.

Ia berharap langkah yang di ambil oleh anggota dewan dan pemerintah Abdya dapat diterima oleh setiap masyarakat. Sehingga hal ini dapat menjawab kegaduhan. [Jimi Pratama]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Seekor Harimau Ditangkap di Subulussalam . Subulussalam (KANALACEH.COM) – Harimau yang berkeliaran di dekat permukiman warga dan meresahkan warga Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam berhasil ditangkap, pada Jumat (6/3). . Harimau itu ditangkap oleh Tim dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dengan cera memasang perangkap/jerat yang sudah dipasang sejak sepekan terakhir ini. . Seorang Kepala Desa di Sultan Daulat, Aliasa kepada kanalaceh.com mengatakan diperkirakan tadi malam Harimau tersebut masuk kedalam perangkap yang dipasang tim dari BKSDA. . “Satu ekor sudah ditangkap, diperkirakan ada 2 ekor lagi, induknya yang masih berkeliaran disekitar perangkap itu” kata Aliasa. . Masih kata Aliasa, pihaknya bersama Kapolsek dan Danramil Sultan Daulat serta pihak BKSDA, sudah melihat langsung bahwa memang seekor harimau sudah terperangkap, dan siapa pun belum diizinkan mendekat ke lokasi perangkap. . Sebab, kata Aliasa kawanan harimau yang lainnya masih berkeliaran disekitar perangkap tersebut. [Tumangger] . #tiger #harimau #aceh #pidiejaya #gayolues #benermeriah #acehtenggara #langsa #subulussalam #acehsingkil #abdya #acehbarat #acehtimur #bireuen #pidie #conservation

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada

Related posts