Cegah Corona, Pelabuhan Balohan Sabang Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Balohan. (istimewa)

Sabang (KANALACEH.COM) – Untuk mencegah penularan virus Covid-19 corona, Polres Sabang bersama stakeholder lainnya, melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan pelabuhan Balohan, Sabang, Sabtu (14/3).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun, mengatakan aksi ini perlu dilakukan mengingat antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), dimana Pelabuhan Balohan Sabang saat ini merupakan pintu masuk masyarakat dan wisatwan yang berkunjung ke Kota Sabang.

“Hari ini kita ada giat bersih-bersih di seputar Pelabuhan Balohan baik dermaga kapal cepat maupun dermaga kapal Roro, dan kita juga melakukan penyemprotan desinfektan di dua dermaga tersebut yang melibatkan beberapa instansi terkait,” kata Kapolres Sabang AKBP Muhammadun.

Upaya penyemprotan disinfektan serta pembersihan pelabuhan ini, akan dilaksanakan secara rutin dengan menyasar tempat-tempat berkumpulnya masyarakat di lingkungan Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang.

Ia mengimbau masyarakat jangan merasa takut yang berlebihan atau panik dalam menghadapi virus corona, masyarakat perlu menghadapi virus corona dengan menjaga tubuh untuk selalu sehat dan mengupayakan agar lingkungan disekitar agar selalu bersih.

“Sehat lingkungan dan sehat diri, sebagai cara ampuh dalam menangkal virus corona. Selain di lingkungan rumah, kantor juga fasilitas umum lainnya harus selalu dalam kondisi bersih,” ucapnya. [red]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, pengguna jasa di pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, menyediakan alat pemeriksa suhu tubuh secara mandiri. Setiap pintu masuk ke ruang tunggu pelabuhan Ulee Lheue, disediakan dua unit thermometer infrared dan hand sanitizer di atas meja khusus. Penumpang kapal, sebelum masuk memeriksa suhu tebuh mereka sendiri. Usai diperiksa, para penumpang menunjukkan jumlah suhu tebuh mereka ke petugas jaga. Jika, normal mereka dipersilahka masuk ke ruang tunggu. Koordinator Kantor Kesehatan Wilayah Kerja Pelabuhan Ulee Lheue, Fery Irawan, mengatakan fasilitas itu sengaja disediakan untuk pengguna jasa pelabuhan, agar mereka memeriksa suhu tubuhnya. “Jadi ini lebih ke kesadaran dari masyarakat dan inisiatif seluruh pengguna jasa untuk dapat memeriksa suhu tubuh sendiri. Kita hanya menyediakan fasilitas untuk dapat melakukan deteksi suhu tubuh (penumpang) secara mandiri,” ucapnya saat ditemui di pelabuhan Ulee Lheue, Kamis (12/3). Hal itu diberlakukan mulai hari ini hingga seterusnya. Jika ada yang diduga melebihi batas suhu tubuh normal, pihak pelabuhan akan merujuk penumpang ke ruangan khusus di pelabuhan tersebut, untuk menjalani pemeriksaan. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #pelabuhan #pemeriksaan #viruscorona #covid_19 #pelabuhanuleelheue

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts