Satu Unit Rumah Terbakar di Kecamatan Suro Aceh Singkil

Kebakaran di Aceh Singkil. (Kanal Aceh/khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kebakaran terjadi pada sebuah rumah di sebelah Sekolah Dasar (SD) Negeri Mandumpang, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil. Sebuah rumah ludes terbakar akibat kejadian tersebut.

Kepala Desa Mandumpang Ahmad Satria Ramli, membenarkan telah terjadi kebakaran rumah milik warganya, Herman Cibro. “Iya benar kejadiannya tadi malam,” ucapnya.

Kebakaran terjadi saat pemilik rumah terlelap tidur, pada Sabtu (14/3) sekitar pukul 00.15 WIB dinihari.

“Pemilik rumah sedang tidur, tiba-tiba terasa panas terlihat sudah ada api dan langsung menyelamatkan diri,” kata Ahmad.

Diketahui rumah tersebut dihuni oleh Herman, isteri dan ketiga anaknya.

Berdasarkan laporan dari Pusdalops BPBD Aceh Singkil, sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Suro dan Simpang Kanan diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Kutacane (KANALACEH.COM) – Delapan unit rumah di Desa Lawe Disky Sabas, Kecamatan Babul Makmur, Aceh Tenggara, terbakar pagi tadi, Jumat (13/3). Informasi yang diperoleh, kejadian ini mengakibatkan lima unit rumah rusak berat dan tiga rusak ringan. Sehingga, 30 penghuni rumah tersebut mengungsi. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Namun, kebakaran itu berdampak rusaknya tempat tinggal milik 5 KK/30 Jiwa. Rumah yang terbakar hingga rusak berat atas nama Sentosa Pasaribu, Luhut, Tiop Sonang Pasaribu, Jamin Barimbing dan Supriatno Pinem. Sedangkan rumah yang terbakar hingga rusak ringan adalah milik Kamsah Simarta, Johson Nainggolan dan Victor Hutahayan. selengkapnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #kebakaran #ruko #rumah #properti #api #pemadaman #korban #acehsingkil #kerugian

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts