Antisipasi Corona, Warkop di Banda Aceh Diimbau Sediakan Alat Pengukur Suhu Tubuh

Pemeriksaan suhu tubuh. (kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Banda Aceh membentuk tim siaga penanganan virus corona atau COVID-19. Tim itu dibentuk sebagai sikap kewaspadaan bersama terhadap wabah corona yang semakin meluas.

Pemko bersama Forkopimda dan tim kemudian, membicarakan langkah-langkah mengatasi berbagai persoalan lain yang bisa ditimbulkan, seperti terkait ketersediaan pangan, pemeriksaan suhu tubuh di terminal dan pelabuhan hingga ketersediaan masker dan hand sanitizer.

Aminullah Usman, mengatakan dalam pertemuan itu, juga dibahas langkah antisipasi ditempat keramaian, seperti café dan warung kopi. Pemilik usaha tersebut, diminta untuk menyediakan alat pengukur suhu tubuh.

“Bagi pengunjung yang suhu tubuh diatas 37 derajat diminta segera diisolasi dan pihak warkop atau cafe diminta segera menghubungi petugas atau rumah sakit,” kata dia.

Untuk tempat pelayanan umum, Perbankan, PLN, Telkom, PDAM dan lembaga yang berurusan dengn masyarakat juga diimbau melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Dalam pertemuan ini, tim siaga meminta masyarakat menghindari mendatangi tempat-tempat keramaian dan mengimbau agar menghindari kontak langsung tangan seperti bersalaman. Masyarakat disarankan agar

“Untuk sementara bersalaman ala Covid saja tanpa menyentuh tangan serta disarankan tidak melakukan cipika-cipiki,” sebutnya.

Peran masyarakat, diminta agar mengindahkan seluruh imbauan pemerintah sangat membantu dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh meliburkan sekolah selama 2 minggu, terhitung mulai Senin, 16 Maret 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia. Oleh karena itu, para orangtua diimbau untuk mengontrol anak- anak selama libur 14 hari tersebut. Untuk menjalankan instruksi tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh melakukan patroli di titik-titik keramaian. Sasarannya, ialah pelajar dan PNS yang keluyuran. Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Jalaluddin, mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan patroli ditempat keramaian seperti cafe, mall, arena bermain hingga lokasi wisata. Pihaknya akan menindak para pelajar yang keluar rumah di lokasi tersebut dan PNS yang keluyuran di jam kerja. “Mulai hari ini kita sudah patroli, sasaran tentu pelajar dan PNS,” kata Jalaluddin saat dikonfirmasi, Senin (16/3). selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #covid_19 #pengawasan #satpolpp #guru #sekolah #siswa #warkop #libur

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts