Satu PDP Covid-19 Kembali Meninggal di RSUZA

Ilustrasi. (foto:detik)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu pasien dalam pengawasan (PDP) di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh meninggal dunia, Rabu (25/3).

Pasien memiliki riwayat perjalanan, baru pulang dari Malaysia. Direktur RSUZA, Azharuddin membenarkan adanya pasien yang meninggal terkait PDP Covid-19.

“Benar. Pulang dari Malaysia, Sakit,(terdaftar sebagai) PDP, kita rawat setelah itu meninggal,” kata Azharuddin saat dikonfirmasi.

Azharuddi menerangkan, pasien PDP itu baru dirawat di RSUDZA sejak tiga hari lalu. Pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien itu positif atau negatif. Sebab, pihaknya masih menunggu hasil swab dari balitbangkes.

“Kita masih menunggu hasil swab pasien,” ujarnya.

Hingga saat ini, sudah 2 pasien berstatus PDP yang meninggal dunia dalam perawatan di RSUDZA, Banda Aceh. Keduanya, masih belum bisa dipastikan positif atau negatif, karena hasil swab belum keluar. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sejumlah tenaga kesehatan di Rumah Sakit Arun, Lhokseumawe dikarantina di rumah masing-masing selama 14 hari. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Tenaga kesehatan yang dikarantina itu, mereka yang sempat menangani pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh pada Senin (23/3). Sebelum dirujuk ke RSUZA, pasien tersebut terlebih dulu dirawat di RS Arun. Kepala Dinas Kesehatan Lhokseumawe, Said Alam membenarkan hal tersebut. Kata dia, tenaga kesehatan yang dikarantina ialah mereka yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) saat menangani pasien tersebut. “Tenaga kesehatan yang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) yang di karantina,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (25/3). Said menjelaskan, secara protap, tenaga kesehatan yang merawat pasien dalam pemantauan memang harus dikarantina. Apalagi, pasien yang dirawat tersebut sudah meninggal. Dan hasil tes swab yang menunjukkan pasien itu positif atau negatif belum keluar. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #hasillab #pasien #tenagakesehatan #perawat #rs #meninggaldunia #corona #covid_19 #antisipasi

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts