Dewan Nagan Raya Sesalkan PLTU yang Memasukkan TKA China Diam-diam

Ilustrasi, TKA China. (Asiatoday)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Jonniadi, menyayangkan sikap manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya, dalam penerimaan tenaga kerja baru di tengah wabah corona.

Pasalnya, PLTU 3-4 Nagan Raya di kawasan Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, dinilai telah memasukan lagi 7 orang tenaga kerja asing (TKA) baru asal China secara diam-diam dalam suasana virus corona.

“DPRK Nagan Raya sangat menyayangkan sikap pihak manajemen PLTU 3-4 itu, karena dalam kondisi pencegahan Covid 19 seperti ini malah melakukan penambahan TKA baru asal China secara diam-diam,” kata Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, Rabu (1/4).

Seharusnya, kata dia PLTU 3-4 Nagan Raya mendukung berbagai pihak yang sedang berusaha melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia tidak tercuali Aceh khususnya Nagan Raya. Tetapi, pihak PLTU 3-4 Nagan Raya dinilai malah melakukan penambahan TKA baru asal China secara diam-diam.


“Ini sangat kita sayangkan karena pihak PLTU 3-4 Nagan Raya dinilai tidak mau berusaha bersama-sama dalam pencegahan Covid-19 yang sedang meresahkan saat ini, dan tidak memikirkan dampak dari masuknya TKA baru asal China itu terhadap masyarakat kita”. tegas Jonniadi. [Randi/rel]

Related posts