Di Tengah Covid-19, Aktivis Dakwah Ini Terbitkan Buku Madrasah Ramadan

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Di tengah pandemi corona atau Covid-19, aktivis dakwah Aceh, Nur Salmi, menerbitkan buku berjudul Madrasah Ramadan. Buku ini juga diterbitkannya menjelang memasuki bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi.

Nur Salmi mengatakan, karya solo perdananya tersebut sudah dipersiapkan sejak Ramadan Tahun lalu dan dirampung di tengah pandemi Covid-19 ini, sehingga anjuran pemerintah tetap berada di rumah diisinya dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Buku sederhana ini saya susun untuk menjadi menu menyambut bulan suci Ramadan yang sedang kita nantikan kedatangan sebentar lagi. Sebagai renungan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan nanti,” ungkap Nur Salmi, Senin (13/4).

Ia menjelaskan, cerita-cerita yang dituangkan dalam buku tersebut juga motivasi untuk menjadikan momentum Ramadan sebagai madrasah, agar menjadi insan bertakwa (muttaqin) yang merupakan tujuan dari puasa itu sendiri.

Dalam buku yang berisi 32 judul ini juga menyinggung keganjilan-keganjilan aktivitas masyarakat dalam memaknai Ramadan itu sendiri yang terkadang keluar dari tujuan utama dari pulasa. Belum lagi menjelang lebaran sangat rentan orang terlena, padal di sanalah babak final dari bulan agung tersebut.

“Saya aktif mengisi ceramah dan kajian-kajian di berbagai tempat, maka kehadiran buku ini juga sebagai media dakwah saya kepada masyarakat selain bertatap muka,” ujar alumnus Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Ar-Raniry tersebut.

Ia juga menambahkan kehadiran buku ini juga sebagai pengganti linsannya dalam berdakwah di bulannya Ramadan. Apalagi di tengah pandemi corona, masyarakat tidak diizinkan pergi ke mana-mana sehingga dapat mengisi kesikan di rumah dengan membaca buku.

Sementara itu, Manager Bandar Publishing, Masyitah mengatakan buku-buku bertema agama sangat banyak diminati masyarakat di bulan Ramadan. Pengalamannya tahun lalu ia pernah menerbitkan buku Ramadan Orang Awam karya tiga penulis muda Aceh tidak cukup stok.

“Apalagi Ramadan kali ini bertepatan dengan pandemi corona, maka saya sangat merekomendasikan buku ini sebagai pengganti menghadiri kajian Ramadan di tempat umum,” kata Masyitah.

Sejak 13 April 2020, buku Madrasah Ramadan ini sudah bisa dipesan melalui penulis langsung dengan harga promo Rp65 ribu dari harga normal Rp85 ribu. Informasi pemesanan bisa melalui nomor WA Nur Salmi: 0813-6016-7746 atau Aulia Safira di nomor WA: 0852-5560-0500. Bisa juga melalui Facebok Nursalmi. [Randi/rel]

Related posts