Harga Daging di Pidie Capai Rp 180 Ribu per Kilogram

Meugang pertama di Pidie. (Kanal Aceh/Joni Saputra)

Pidie (KANALACEH.COM) – Dua Hari menjelang Ramadhan atau hari meugang pertama, harga daging di Kabupaten Pidie melonjak drastis, kini mencapai Rp 180 ribu per kilogram.

Seperti pedagang daging di Pasar Tijue, Kecamatan Pidie, harga daging sapi atau kerbau berkisar Rp 180 ribu perkilonya. Sebab, permintaan daging di Pidie tinggi saat meugang.

Seorang pedagang daging meugang, Burhan menyebutkan, tingginya harga daging diakibatkan harga beli ternak naik. “Karena permintaan tinggi, kita juga beli ternaknya juga tinggi,” ujar Burhan, Rabu (22/4).

(Kanal Aceh/Joni Saputra)

Pantauan kanalaceh.com pada meugang pertama, warga tampak memadati pasar untuk berburu daging dan rempah-rempah.

Selain itu, aparat dari Polres Pidie dan Satpol PP juga berjaga-jaga dilokasi. [Joni Saputra]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – MPU Aceh mengeluarkan Tausyiah bernomor 5 Tahun 2020 terkait ibadah di bulan ramadan. Salah satu poin dalam tausiah itu, salat tarawaih tidak dilarang dan tetap digelar seperti biasanya. Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali menyebutkan, keputusan itu diambil dari pandangan tokoh, pejabat pemerintahan dan para ulama yang ada di Aceh. Melihat kondisi saat ini, kata Faisal, salat tarawih berjamaah tetap digelar, meskipun di tengah wabah virus corona (Covid-19). “Ada 13 poin dalam Tausyiah itu terkait pelaksanaan ibadah bulan ramadan, jadi tetap salat tarawih berjamaah dilakukan seperti biasa di masjid,” ujar Faisal Ali saat dikonfirmasi, Selasa (21/4). Jemaah shalat tarawih malam pertama di Masjid Raya Baiturrahman, Minggu (5/5). (Abdul Hadi/Humas Pemprov Aceh) Namun, kata Faisal, ada beberapa protokol kesehatan yang harus diterapkan oleh warga. Yaitu, ke masjid harus menggunakan masker dan membawa sajadah sendiri. Kemudian masjid diimbau tidak menggelar ambal. Kemudian, terkait jarak antarshaf, akan dikembalikan kebijakannya ke masjid-masjid. “Tetap membawa sajadah sendiri-sendiri, dan warga kita minta untuk terapkan protokol kesehatan,” ujar Faisal. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #mpu #himbauan #shalattarawih #bulanpuasa #bulansuci #ramadhan #sajadah #masjid #tempatibadah

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts