Polisi di Aceh Utara Patroli Subuh, Antisipasi Balap Liar

(Dok. Polres Aceh Utara)
--Ads--
loading...

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Memasuki bulan ramadhan 1441 H, Personel Polsek Nibong, Polres Aceh Utara mulai melakukan patroli pagi hari mengantisipasi aksi balap liar.  Patroli ini dilakukan di jalan kawasan Pertamina Hulu Energi (PHE) melibatkan dua personel.

Kapolsek Nibong Ipda Jimmy Hasibuan mengatakan, kegiatan patroli antisipasi balap liar ini mulai diaktifkan sejak ramadhan pertama.

“Biasanya, pada waktu bulan puasa sekelompok remaja meramaikan jalan di kawasan PHE sejak usai waktu shalat subuh, kondisi disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar.” ujar Ipda Jimmy, Sabtu (25/4).

Ads

Baca: Bikin Resah Warga, Polisi Bubarkan Ratusan Pembalap Liar di Banda Aceh

Untuk itu, usai pelaksanaan shalat subuh akan ada sejumlah personel polsek yang melakukan patroli mencegah aksi balap liar.

Ipda Jimmy mengakui, selain patroli subuh mencegah aksi balap liar, pihaknya juga melakukan patroli serupa menjelang waktu berbuka puasa.

“Ini dilakukan demi kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,” pungkas Ipda Jimmy. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh membubarkan 300 kenderaan roda dua yang menggelar balap liar pada dini hari tadi hingga sahur, di seputaran kota Banda Aceh. Aksi balap liar itu dibubarkan di jalan Pelabuhan Ulee Lheue dan Kawasan Batoh. Kasat Sabhara Polresta Banda Aceh Kompol Yusuf Hariadi mengatakan, aksi balap liar ini sudah sangat meresahkan masyarakat yang saat itu sedang beribadah dan istirahat. “Kegiatan yang dilakukan oleh para remaja ini sudah sangat meresahkan warga sekitar area yang mereka lakukan aksi balap liar, terutama disekitar Rumah Sakit Umum Daerah Meuraxa, Banda Aceh dan juga lingkungan warga lainnya,” katanya, Sabtu (25/4). Menjelang subuh tadi pagi, kata dia, pihaknya mendapatkan laporan dari warga, bahwasanya ada aksi balap liar sekitar yang melibatkan 300 unit kenderaan roda dua di kawasan Batoh, Banda Aceh. Kemudian pihaknya langsung mendatangi lokasi dan membubarkan. Yusuf Hariadi meminta agar setiap orang tua mengontrol kegiatan anaknya. Apabila belum memiliki SIM, maka kewajiban orang tua untuk melarang mereka sebelum dilakukan penindakan oleh pihak kepolisian dilapangan. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #balapliar #anak #berkeliaran #sahur #subuh #asbuh #kendaraan #motor #kepolisian

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on