Banjir di Aceh Besar Renggut Nyawa Bocah Tujuh Tahun

(ist)
--Ads--
loading...

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi di Aceh Besar dalam tiga hari terakhir mengakibatkan meluapnya air sungai dan banjir di berbagai wilayah di Aceh Besar.

Dalam peristiwa itu juga merenggut nyawa bocah berusia tujuh tahun bernama Syahril Ramadhan di Gampong Kueh, Kecamatan Lhoknga. Ia dilaporkan meninggal dunia setelah terpeleset dan jatuh ke sawah yang tergenang banjir.

“Korban bermain di pematang sawah dan saat itu terpeleset hingga jatuh ke sawah,” kata petugas Pusdalops Aceh Besar, Maswani seperti dilansir laman Antara, Sabtu (9/5).

Ads

Ia menjelaskan kejadian naas tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Dan sudah dikebumikan kemarin sore.

Sejauh ini, banjir juga terjadi di Kecamatan Darul Imarah, Ingin Jaya, Lhoong, Darul Kamal, Peukan Bada dan Suka Makmur. Namun, hingga kini air berangsur surut. Sebagian warga di sana juga mengungsi akibat banjir. [Randi/ant]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bandara Sultan Iskandar Muda mulai kembali beroperasi, pasca penutupan sementara aktivitas bandara karena wabah virus corona (Covid-19). Meskipun kembali beroperasi, pihak angkasa pura tetap menerapkan protokol kesehatan di bandara. Dan, khusus di Bandara Sultan Iskandar Muda, ada prosedur baru yang harus dilaksanakan bagi penumpang penerbangan rute domestik selama masa dilarang mudik Idul Fitri 1441 H. Prosedur baru tersebut ialah, Pertama, Bandara SIM mengaktifkan posko pengendalian percepatan penanganan COVID-19, yang menjadi bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Kedua, di posko tersebut calon penumpang harus menunjukkan berkas kelengkapan perjalanan seperti misalnya tiket penerbangan, identitas diri, surat keterangan bebas COVID-19 yg msh berlaku, surat keterangan perjalanan, dan berkas lain yang wajib dipenuhi sesuai surat edaran (SE) Nomor 4 tahun 2020. Ketiga, masih di posko yang sama calon penumpang pesawat wajib mengisi kartu kewaspadaan kesehatan (Health Alert Card/HAC) yang diberikan personel KKP, jika seluruh berkas lengkap dan HAC sudah diisi, selanjutnya calon penumpang menuju ke meja pemeriksaan kedua. Di meja pemeriksaan tersebut, seluruh berkas di cek ulang begitu juga HAC, oleh personel KKP. Setelah dinyatakan lengkap, calon penumpang akan mendapat surat KLIRENS dari personel KKP. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #bandara #bandarasim #penerbangan #pesawat #penumpang #beroperasi #peraturan #gugustugascovid19 #lawancovid19

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads