Satu unit Kios di Aceh Besar Terbakar

Kios di Aceh Besar terbakar. (ist)
--Ads--
loading...

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Satu unit kios di Desa Meureu Lam Glumpang, Kecamatan Indrapuri Aceh Besar terbakar, pada Kamis (28/5).

Informasi yang diperoleh dari BPBA, percikan api pertama kali dilihat warga sekitar yang semakin membesar dan membakar kios kelontong dan servis alat elektronik itu.

Kemudian, warga yang melihat langsung melakukan pemadaman manual dan meminta bantuan menghubungi pos pemadam kebakaran. Pada saat kejadian, pemilik sedang tidak berada di lokasi.

Ads

“Untuk penyebab kebakaran sudah dalam penyelidikan pihak yang berwajib,” kata Kepala BPBA, Sunawardi dalam keterangannya.

Dampak dari kejadian ini, satu bangunan kios kontruksi kayu 6×6 rusak berat(RB). Beruntung, dalam musibah itu tidak ada korban jiwa.

BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh mengerahkan 3 unit armada pemadam kebakaran. Kini, api sudah berhasil dipadamkan. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh kembali melanjutkan kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan terkait pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) tahun 2020. Berlanjutnya kerja sama itu ditandai dengan dilakukannya penandatanganan addendum perjanjian kerjasama oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, di Kantor Gubernur Aceh, Rabu, (27/5). Perjanjian tersebut kembali dilanjutkan, mengingat perjanjian kerjasama yang dilakukan sebelumnya akan segera berakhir pada tanggal 31 Mei 2020 mendatang. Sementara perjanjian kali ini akan berlaku dari bulan Juni sampai dengan akhir Desember tahun 2020. Melalui penandatanganan perjanjian tersebut, maka sebanyak 2.090.660 jiwa penduduk Aceh yang terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan akan ditanggung iurannya oleh Pemerintah Aceh melalui program JKA 2020. Sementara sebagian penduduk lainnya ditanggung oleh Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui berbagai program. Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengatakan, kerjasama antara Pemerintah Aceh dengan BPJS Kesehatan itu telah menjadi kerjasama rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuan kerjasama itu, kata dia, adalah untuk memberi jaminan pelayanan kesehatan bagi rakyat Aceh melalui program JKA. “Awalnya, program JKA ini dilaksanakan sendiri oleh Pemerintah Aceh bekerjasama dengan PT Askes (Persero). Bahkan empat tahun sebelum BPJS Kesehatan terbentuk, program JKA sudah ada di daerah ini,” ujar Nova. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #jka #bpjskesehatan #pltgubernuraceh #kerjasama #addentum #kantorgubenur #corona #tanggungjawab #iuranbpjs

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads