Polisi Tegur Manajemen KFC Suzuya Mal Karena Tak Terapkan Physical Distancing

IST
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polda Aceh menegur manajemen rumah makan cepat saji KFC di Suzuya Mal, karena membiarkan pengunjung antri tanpa physical distancing atau menjaga jarak.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, saat itu pihaknya melakukan razia di Suzuya mal, dalam rangka memantau pengunjung yang tidak pakai masker dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Saat berada di KFC, pihaknya menemukan antrian pengunjung yang berdesakan tanpa jarak. Sehingga manajemen KFC ditegur, karena membiarkan kerumunan.

Ads

Baca: Tak Pakai Masker ke Pusat Perbelanjaan di Banda Aceh Akan Disuruh Pulang

“Saat berkeliling di mal Suzuya, Dirlantas sempat menegur antrian di KFC, karena tidak mengindahkan Physical Distancing. Dirlantas minta management  KFC agar menerapkan physical distancing apabila ada antrian pengunjung,” kata Dicky, Sabtu (30/5).

Sejauh ini, kata dia, masyarakat Banda Aceh sudah mulai banyak menggunakan masker saat ke luar dari rumah, khususnya di pusat perbelanjaan. Namun, sebagian anak-anak masih banyak ditemukan tidak menggunakan masker.

“Hasil pengamatan di lapangan, sudah banyak masyarakat menggunakan masker, namun anak-anak masih banyak belum menggunakan masker saat masuk mal Suzuya,” ucapnya.

Pihaknya mengingatkan kembali masyarakat Aceh agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, karena sudah ada korban positif corona orang yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Setelah instruksi putar balik bagi kendaraan yang masuk Aceh diberlakukan sejak 21 Mei 2020, penutupan perbatasan Aceh – Sumut akan kembali di buka mulai 5 Juni 2020. Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, jalur perbatasan tersebut akan kembali bisa dilalui para penumpang dari wilayah Sumut ke Aceh. Namun, pemeriksaan di perbatasan tetap dilakukan sesuai protokol kesehatan. “Syaratnya, semua supir dan penumpang wajib memakai masker dan membawa surat keterangan bebas Covid-19 dan tetap menjaga jarak di dalam kendaraan,” kata Dicky dalam keterangannya, Jumat (29/5). Kendaraan umum sebelum masuk wilayah Aceh juga akan disemprot cairan desinfektan. Apabila aturan ini tidak diindahkan, maka akan dipaksa putar balik lagi ke wilayah Sumut. “Mari kita jadikan Aceh tetap menjadi zona hijau, supaya masyarakat yang tinggal di Aceh tetap sehat dlm menjalankan aktifitas sehari hari,” pungkasnya. Sebelumnya, kebijakan larangan kendaraan masuk ke Aceh sudah di mulai sejak Kamis (21/5). Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #kebijakan #laranganmasukaceh #penjagaan #perbatasan #putarbalik #kendaraan #aturan #psbb #perwal

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads