Mobil Hi Aceh Tabrak Tembok di Bireuen, Satu Penumpang Meninggal Dunia

Dok. Dirlantas Polda Aceh
--Ads--
loading...

Bireuen (KANALACEH.COM) – Kecelakaan tunggal mobil penumpang Hi Ace terjadi di Desa Geulanggang Teungoh, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Jumat (12/6). Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia.

Kecelakaan itu akibat mobil menghantam tembok di jalan Banda Aceh – Medan. Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, kecelakaan tersebut menyebabkan bocah berumur 3 tahun asal Langsa meninggal dunia.

“Meninggal dunia bernama Salsa, dan luka berat Yulisa Saputri, keduanya asal Kota Langsa,” ujar Dicky.

Ads

Peristiwa itu terjadi saat Toyota HiAce yang dikemudikan Khaidir dan membawa 8 penumpang, melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan dengan kecepatan tinggi.

Saat itu keadaan sedang hujan sehingga menyebabkan jalan licin dan tergenang air. “Sesampai di TKP dalam keadaan cuaca hujan, jalan licin dan saat melintasi genangan air dan bertabrakan dengan pagar tembok besi bengkel sisi kiri arah perjalanannya,” ujar Dicky.

Kata Dicky, satu penumpang yang masih berusia 3 tahun meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr Fauziah Bireuen. Saat ini jenazah korban sedang dibawa pulang ke Kota Langsa.

Sementara pengendara mobil Khaidir setelah kejadian mengalami luka lecet di dahi. Sedangkan penumpang bernama Yulisa mengalami luka robek di kepala dan patah tangan kiri. Saat ini dirawat di RSUD dr Fauziah Bireuen. [Randi]