Pasien Positif Corona di Aceh Capai 84 Kasus

Coronavirus, ilustrasi. (suara)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif corona di Aceh terus bertambah. Kemarin Selasa, bertambah 4 kasus baru. Sehingga, secara kumulatif pasien positif corona di Aceh mencapai 84.

Empat kasus baru itu diketahui berasal dari Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh. Keempatnya diketahui positif berdasarkan hasil swab di Balitbangkes Aceh di Aceh Besar.

Baca: Sidak Ombudsman: Puskesmas di Banda Aceh Tak Sediakan Alat Rapid Test

Ads

Keempatnya berinisial FA (9), RO (68), EM (32) dan AY (14). Direktur Rumah Sakit Umum Zaionel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Azharuddin membenarkan adanya penambahan empat pasien positif corona.

Baca: Satu Pasien Positif Corona Kembali Meninggal di RSUZA

“Bertambah empat dari Banda Aceh,” ujar Azharuddin saat dikonfirmasi, Rabu (1/7).

Baca: Cegah Corona, ‘Jalur Tikus’ di Perbatasan Aceh-Sumut Akan Diawasi

Pasien tersebut kini sudah dirujuk ke RSUZA untuk mendapat perawatan yang intensif. Pihaknya juga sedang melakukan traking terkait dengan siapa saja pasien pernah kontak.

Kini, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh sudah 84 orang. Dengan rincian, 25 sembuh, 56 dirawat di rumah sakit rujukan dan 3 meninggal dunia. [Randi]

loading...

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mendapat informasi tentang tidak adanya rapid test untuk Covid-19 di puskesmas, Ombudsman RI Perwakilan Aceh langsung melakukan sidak ke beberapa puskesmas di Kota Banda Aceh. Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Ombudsman Aceh, Taqwaddin Husin beserta para Asistennya. “Hasil sidak yang kami lakukan, beberapa puskesmas di Banda Aceh tidak tersedia stock yang ready untuk digunakan ketika ada orang yang mau rapid tes secara proaktif,” sebut Taqwaddin dalam keterangannya, Selasa (30/6). Berdasarkan pantauan Tim Ombudsman, dari dua Puskesmas yang dituju, tidak satupun yang tersedia alat rapid tes yang siap digunakan oleh masyarakat. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #sidak #rapidtest #puskesmas #kesehatan #dokterumum #perawat #ombudsman #pantauan #corona

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads