Gara-gara Tak Dikirim Video, Pria di Aceh Tengah Sebar Foto Vulgar Teman Wanitanya

Ilustrasi. (net)
--Ads--
loading...

Aceh Tengah (KANALACEH.COM) – Personel Polres Aceh Tengah menangkap seorang pria berinisial SA (26) karena telah menyebarkan foto vulgar teman wanitanya di media sosial.

Kasus itu berawal saat SA berkenalan dengan seorang wanita berinisial MG lewat media sosial. Setelah itu, SA meminta MG untuk mengirimkan foto vulgar. Dan korban menuruti permintaan itu.

Merasa tak puas, SA kembali meminta video vulgar korban. Kali ini ia meminta dengan ancaman, jika tidak diberikan, foto vulgar milik korban akan diposting di medsos milik pelaku.

Ads

“Jika tidak dipenuhi permintaannya, pelaku mengancam akan memviralkan foto dan video vulgar korban yang sebelumnya dikirim ke pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, AKP Agus Riwayanto Diputra dalam keterangannya, Selasa (14/7).

Karena tidak diberikan oleh korban, SA kemudian memposting foto dan video vulgar korban ke akun facebook miliknya. Setelah diposting, ia menunjukkan bukti postingan itu ke korban.

“Pelaku mengscreenshoot postingannya dan mengirimkan kembali kepada korban lewat aplikasi mesenger,” ujarnya.

Merasa keberatan, korban lalu melaporkan kejadian itu ke Polres Aceh Tengah. Personel Polres Aceh Tengah lagsung membentuk tim dan membekuk SA tanpa perlawanan.

“Akibat tindakan pelaku melakukan tidak pidana Pornografi dan Informasi Transaksi Elektronik pelaku di jerat hukuman paling singkat 6 bulan dan paling lama 12 tahun,” ujar Agus Riwayanto. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang Dosen Fakultas Pertanian di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), melalui hasil swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh. Dosen perempuan tersebut berinisial EM. Saat ini ia sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh untuk dilakukan perawatan secara intensif. Rektor Unsyiah, Profesor Samsul Rizal membenarkan adanya salah satu dosen yang terpapar virus corona. Dosen tersebut terakhir kali ke kampus sekitar 14 hari yang lalu. “Dosen Tetap Fakultas Pertanian. Terakhir ke Unsyiah pada SIPKD, sekitar 30 Juni lalu,” kata Profesor Samsul saat dikonfirmasi, Senin (13/7). Saat ini ruang tempat dosen itu juga sudah disterilkan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan. Berdasarkan keterangan dari petugas, ruang tempat dosen tersebut bekerja sudah aman, hanya tersisa bau cairan disinfektan “Berdasarkan analisis kami, (ruang tersebut) sudah aman dan akan kami buka lagi besok atau lusa tergantung pada bau sisa disinfektan,” ucapnya. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #dosen #unsyiah #kuliah #kuliahonline #disinfektan #ruangdosen #rektor #kampus #corona

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on