Di Tengah Corona, 5 Pemuda Ini Malah Asik Pesta Sabu di Banda Aceh

Ilustrasi, pesta narkoba. (net)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh menggrebek salah satu rumah di Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, yang digunakan sebagai lokasi pesta sabu.

Dari penggrebekan itu, polisi mengamankan tersangka berinisial MA (22) warga Bireuen, RM (20) dan FJ (25) warga Pidie Jaya, RZ (21) warga Banda Aceh dan MF (22) warga Aceh Besar.

Dari tangan tersangka, polisi juga mengamankan sabu seberat 9,38 gram beserta alat timbangan yang dipergunakan tersangka untuk menimbang berat sabu.

Ads

Kasat Resnarkoba Polresta Banda Aceh AKP Raja Aminuddin Harahap mengatakan, kelima tersangka ini merupakan hasil dari pengembangan tersangka MHD yang ditangkap di pinggiran sebuah kolam di gampong Lambaro Skep, Banda Aceh beberapa waktu lalu.

Menurut MHD, ia memperoleh sabu dari MA dan saat dilakukan penangkapan terhadap MA, polisi menemukan sabu dengan berat 9,04 gram dan timbangan digital.

MA memperoleh sabu dengan cara menggadaikan sepeda motor kepada MR (DPO) di Jeunib. Lalu mereka menuju ke Banda Aceh menggunakan L – 300  dan turun di depot air kawasan Batoh Banda Aceh.

“Saat mereka sedang menggunakan narkotika jenis sabu bersama – sama di rumah tersangka FJ di Lamjame Banda Aceh, personel melakukan penangkapan terhadap para tersangka dan mengamankan barang bukti dalam salah satu saku celana tersangka berupa sabu dengan berat 0,34 gram, dan delapan potongan pipet warna bening, pipa kaca serta tutup botol mineral berwarna biru,” kata Aminuddin, Rabu, 15 Juli 2020.

Saat ini, para tersangka mendekam di sel tahanan Polresta Banda Aceh dan dijerat Pasal 112 ayat (2) Jo pasal 114 ayat (2) dari UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancama kurungan penjara selama 20 tahun. [Randi]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus pasien positif corona di Aceh meningkat tajam. Hari ini, Rabu, 15 Juli 2020, warga yang terkonfirmasi positif mencapai 27 orang. Sebagian merupakan tenaga medis di rumah sakit di Banda Aceh. Sehingga secara kumulatif pasien positif corona di Aceh sudah 137 orang. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam satu hari yang terjadi di Aceh. Sebelumnya pada pertengahan Juni lalu, ada 13 pasien yang terkonfirmasi positif. Adapun 27 pasien tersebut berasal dari Aceh Besar 17 orang, Bireuen 1, Banda Aceh 7, Lhokseumawe 1, dan luar daerah 1. Direktur Pelayanan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Endang Mutiawati membenarkan adanya penambahan 27 kasus. Kata Endang, satu diantaranya dokter di Instalasi Gawat Darurat, satu dokter yang yang sedang ikut program pendidikan dokter spesialis (PPDS) paru dan satu perawat di rumah sakit pelat merah tersebut. “Iya benar ada penambahan. Di RSUZA dua dokter dan satu perawat,” kata Endang saat dikonfirmasi. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #kasuscorona #imbascorona #positif #antisipasi #psbb #meningkat #melonjak

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada