Seorang Ulama Asal Bireuen Terkonfirmasi Positif Corona

Ilustrasi, Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). (foto:pikiranrakyat)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang ulama asal Kabupaten Bireuen, berinisial HB (71) terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19).

Koordinator Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh Noviana Rahmawati membenarkan, adanya penambahan pasien positif corona yang merupakan ulama di Aceh.

“Iya benar, pasien berinisial HB, semalam baru dirujuk ke sini (RSUZA),” kata Noviana saat dikonfirmasi, Rabu (22/7).

Ads

Ulama tersebut sebelumnya datang ke rumah sakit yang ada di Bireuen dengan keluhan sesak napas dan batuk. Setelah itu, petugas medis melakukan rapid antigen dan pemeriksaan PCR. Kemudian hasilnya positif corona.

“Tadi dini hari keluar, hasilnya positif Covid-19,” kata Noviana.

Setelah dinyatakan positif corona, HB langsung dirujuk ke ruang Respiratory Intensive Care Unit (RICU) RSUZA untuk mendapatkan perawatan secara intensif. HB dirujuk tadi pagi dan sudah tiba di RSUZA.

Pihaknya juga sedang berkordinasi dengan tim gugus tugas untuk melakukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh mengalami kerugian hingga Rp 25 miliar per bulan, selama pandemi virus corona (Covid-19). Kerugian terparah rumah sakit pelat merah itu terjadi pada bulan April dan Mei 2020. Sementara bulan Juni, kerugian hanya mencapai Rp 18 miliar. Menurut Direktur RSUZA, Azharuddin angka kerugian ini harus diketahui oleh masyarakat luas dan tidak menuduh virus corona bagian dari konspirasi. Ia menyebut banyak masyarakat masih mengaitkan Covid-19 dengan proyek rumah sakit yang mau cari untung. “Saya ingin sampaikan RSUDZA tiap bulan dibayar klaim BPJS itu Rp 43 miliar. Masyarakat harus tau RZUZA pada bulan April dan Mei hanya dapat Rp 18 miliar, selebihnya itu nombok,” katanya, Selasa (21/7). Kerugian RSUZA juga diatasi oleh pemerintah setiap bulan, agar pihaknya bisa memberi pelayanan kepada masyarakat. Sayangnya, uang dari pemerintah tersebut juga berasal dari rakyat. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #uangrakyat #rsuza #rumahsakit #imbascorona #rugi #uangrakyat #dana #pengobatan #corona #covid19

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on