Lima Tenaga Medis di Subulussalam Positif Corona

--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Kasus warga Subulussalam yang terkonfirmasi virus corona (Covid-19) terus bertambah sebanyak 7 orang. Lima diantaranya tenaga medis.

Juru Bicara Covid-19 Subulussalam, Baginda Nasution mengatakan, penambahan kasus Covid-19 sebanyak 7 kasus.

Kata dia, berdasarkan surat laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala pada tanggal 17 Agustus 2020 nomor 258/PKU/VIII/2020 perihal hasil pemeriksaan yang ditujukan kepada RSUD Kota Subulussalam, bahwa ada 5 tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Subulussalam terkonfirmasi positif Covid-19.

Ads

Kelimanya berjenis kelamin perempuan yakni inisial J (28), NM (29), DS (30), MF (31), I (31).

“Dari 52 sampel, 5 orang diantaranya dinyatakan positif Covid-19. Kelimanya kontak erat dengan pasien meninggal dunia inisial NM yang juga dinyatakan positif Covid-19 Minggu lalu,” kata Baginda Nasution, Selasa (18/08).

Kelima tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu saat ini tengah melakukan isolasi di salah satu hotel di Subulussalam.

Sementara itu, lanjut Baginda, dua orang warga Kota Subulussalam juga terkonfirmasi positif corona. Keduanya berinisial K (49) dan LE (30).

Keduanya sudah dua Minggu terakhir ini tidak ada kontak dengan keluarga di Subulussalam, saat ini keduanya sedang menjalani isolasi di Banda Aceh.

Hingga saat ini, diketahui bahwa total kasus Covid-19 warga kota Subulussalam berjumlah 9 orang, dua orang berjenis kelamin laki-laki dan 7 orang berjenis kelamin perempuan. [Satria Tumangger]