Dinsos Aceh Serahkan Bantuan Untuk Warga di Subulussalam

Dinsos Aceh Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Subulussalam. (ts)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Dinas Sosial Aceh menyerahkan Bantuan kepada pemerintah Kota Subulussalam, untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan, Rabu (19/8).

Penyerahan bantuan yang digelar di halaman depan kantor wali kota Subulussalam itu turut dihadiri oleh Sekda Taufit Hidayat, Kadis Soaial Syahbudin Ujung, beserta sekretaris Joni Arizal, sejumlah pejabat dan Anggota Taruna Siaga Bencana kota Subulussalam.

Sejumlah bantuan berupa Sandang, pangan dan kebutuhan tanggap daturat di masa panik bencana, mulai dari minyak goreng, selimut, baju, bantal, sampai kebutuhan anak tersebut langsung serahkan Kasi Linjamsos Dinsos Provinsi Aceh dan diterima oleh Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza didampingi Sekda Taufit Hidayat, Kadis Sosial Syahbudin Ujung dan beberapa pejabat disana.

Ads

“Terimakasih kami ucapkan kepada Dinas Sosial Provinsi Aceh atas kepeduliannya terhadap kota Subulussalam, ini sungguh luar biasa, nanti akan kita salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Wakil Wali Kota Subulussalam Salmaza.

Salmaza menambahkan, untuk bencana kebakaran yang terjadi di Desa Sigrun Kecamatan Sultan Daulat beberapa hari yang lalu, sudah disalurkan sejumlah bantuan masa panik oleh Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Sosial dan Tagana. Sedangkan bantuan yang hari ini kita terima nanti akan di stanbaikan di Gudang Tagana dinas sosial Subulussalam.

Salmaza mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dalam menggunakan api dan listrik, pastikan semuanya aman baru boleh ditinggalkan.

Sementara itu, Kasi Linjamsos Dinsos Provinsi Aceh Yayan Rahmad mengatakan bahwa pihaknya memiliki 23 gudang bantuan se Aceh yang siap disalurkan ketika terjadi bencana.

“Bantuan yang kita serahkan hari ini merupakan bentuk kepedulian Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah terhadap masyarakat kota Subulussalam” Kata Yayan Rahmad. [Satria Tumangger]

Ads