PLN Aceh Bangun Taman Sabang Merauke dari CSR

PLN Aceh Bangun Taman Sabang Merauke dari CSR. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – PLN Aceh, menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota Sabang.

General Manager PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah Aceh, Ir. Jefri Rosiadi mengatakan, pada kesempatan ini PLN Aceh membangun Taman Sabang Marauke yang berlokasi tepat di depan gedung Sekertariat Daerah Kota Sabang/ kantor Wali Kota Sabang guna menjadi salah satu icon wisata di Pulau Weh, Rabu (19/08).

“Kegitan CSR ini sudah menjadi rutinitas dan kewajiban dari Badan Usaha Milik Negara dalam mendukung pembangunan daerah, Kota Sabang merupakan tujuan wisata, maka dari itu kita membangun sebuah taman, yang diharapkan akan menjadi salah satu icon wisata baru di Kota Sabang,” katanya.

Diakuinya, banyak hal yang dievaluasi pihaknya sebelum memberikaan CRS ini contohnya, karena Sabang merupakan daerah pariwisata yang menunjukan kemajuan begitu pesat.

“Karena itulah kami berharap ada dampak ekonominya di Sabang ini. Kalau ekonomi berkembang dan berjalan tentunya kebutuhan listrik juga meningkat. Jadi kami bisa jualan di Sabang. Itulah siklus normal bagi ekonomi daerah,” ujar Jefri Rosiadi.

Lebih lanjut dikatakan, taman yang telah dibangun dan diserahkan kepada Pemko Sabang ini akan bersifat produktif, harapannya dengan adanya icon baru ini, wisatawan akan lebih tertarik datang ke Kota Sabang, sehingga mampu menunjang perekonomian.

Ke depan kata Jefri Rosiadi, pihaknya juga berwacana akan membangun tugu selamat datang sesuai permintaan pemerintah Kota Sabang, yang direncanakan akan ditempatkan di pintu masuk pelabuhan penyeberangan Balohan.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Sabang Suradji Junus mengucapkan terima kasih kepada PT. PLN yang telah membantu pemerintah Kota Sabang dalam membangun tempat- tempat strategis sebagai icon tujuan wisata.

Ia juga mengajak semua pihak, untuk bersama menjaga dan merawat taman CSR yang telah diberikan oleh  PLN ini, tujuannya tidak lain taman ini dapat terus dinikmati oleh semua pihak, terutama wisatawan yang berkujung ke kota wisata Sabang.

“Kita berterima kasih sekali dengan adanya kepedulian dari BUMN termasuk PLN. Ini  paling tidak sudah membantu pemerintah meringankan penganggaran dalam membangun lokasi strategis untuk kunjungan wisatawan,” katanya. [Arjuna]

Related posts