Zulkifli Paparkan 10 Program Prioritas Bintang-Salmaza di Depan Bappeda Aceh

(Kanal Aceh/Satria Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pemerintah kota Subulussalam menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2019-2024 di Aula Kantor Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda), Kamis (24/9).

Dalam Musrenbang tersebut, Kepala Bappeda Kota Subulussalam, ZulkifliĀ  memaparkan 10 program prioritas Pemerintahan dibawah pimpinan Wali Kota Affan Alfian Bintang dan Wakilnya Salmaza.

10 program prioritas atau proyek strategi pembangunan selama lima tahun ke depan itu, dikatakan sesuai dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam periode 2019-2024.

Ads

Zulkifli menjelaskan target dan pencapaian yang akan direalisasikan melalui SKPK untuk mewujudkan 10 program prioritas Pemerintah Kota Subulussalam yakni sebagai berikut:

  1. Masyarakat islami satu Hafidz satu Desa.
  2. Kreatif dan sejahtera (penanaman satu pohon disetiap rumah warga).
  3. ketahanan pangan meliputi tanaman jagung, talas dan kelapa sawit.
  4. Lingkungan sehat (penurunan stunting, air bersih dan lainnya).
  5. Kota layak Anak.
  6. Pembangunan Perguruan Tinggi (Memfasilitasi terwujudnya Perguruan Tinggi)
  7. Pembangunan Ekowisata.
  8. Smart City Subulusalam.
  9. Wali Kota Menyapa. Dan
  10. Peningkatan SDM generasi Muda.

Pemaparan 10 program prioritas oleh Kepala Bappeda Zulkifli itu turut didengar dan disaksikan Bappeda Aceh beserta seluruh instansi pemerintahan kota Subulussalam lewat Video Confrence (Vidcon).

Musrenbang RPJMD ini dibuka langsung oleh Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintang, dihadiri Wakil Wali Kota Salmaza, Dandim Letkol Inf Winas, Ketua MPU Azharuddin Paeteh, perwakilan kejaksaan, Polres, dan Sekda Taufit Hidayat. [Satria Tumangger]