Pemuda Pancasila Abdya Santuni Anak Yatim dan Baksos

Dandim Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo sedang memberikan santunan kepada anak yatim ( Jimi pratama/Kanalaceh.com)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyantuni anak yatim di dua desa serta membersihkan sejumlah rumah ibadah disekitar kantor PP.

Selain itu juga membagikan masker bagi pengguna jalan dan berikan bantuan untuk masjid serta membersihkan lingkungan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini dilakukan juga bertepatan dengan HUT ke-61 Pemuda Pancasila sekaligus memperingati hari sumpah pemuda 20 Oktober 2020. Selain itu PP juga melaksanakan upacara dihalaman kantor PP Kecamatan Susoh, pada Rabu (28/10).

“Saya mengimbau kepada setiap anggota agar menjaga diri dari perbuatan yang merugikan masyarakat. Pemuda Pancasila itu ada, untuk membantu masyarakat. Namanya juga organisasi kemasyarakatan, artinya harus berperan aktif. Harus memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata ketua MPC Pemuda Pancasila Nasrullah Us.

Diceritakannya, pada masa itu, organisasi pancasila juga dikatakan sebagai organisasi pembuat rusuh dan onar ditengah masyarakat, padahal preman yang disandang oleh organisasi pemuda pancasila itu bukanlah orang-orang jahat.

Sebutan preman, kata dia yang tergabung dalam organisasi PP pada saat itu melainkan preman ‘Fre Men’ yang maknanya adalah orang-orang yang bebas dalam berkarya mulai dari kesenian dan seni-seni lainnya.

“Tak hanya itu, dulu juga pemuda pancasila sering disebut sebagai organisasi yang tidak baik atau sering disebut dengan kata-kata kotor oleh orang, namun sekarang kata-kata itu kita robah menjadi organisasi ‘Sajadah’, dalam hal ini tentunya kita juga harus bisa untuk membuktikan dengan cara mengemban amanah organisasi dalam bentuk karya nyata untuk masyarakat,” kata Nasrullah. [Jimi Pratama]

Related posts