Mantan Anggota Polisi Tusuk Ustaz yang Sedang Ceramah Maulid di Aceh Tenggara

ilustrasi, pisau.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang mantan anggota polisi di Aceh Tenggara berinisial MA (37) menusuk ustadz yang sedang melakukan ceramah maulid nabi di Masjid Al-Husna, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara, Kamis malam, 29 Oktober 2020 sekitar pukul 21:30 WIB.

Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistiyo membenarkan adanya aksi penusukan itu. Korbannya ialah ustadz Muhammad Zahid Maulana. Kasus itu berawal saat korban ceramah di atas mimbar yang dekat dengan jendela.

Tiba-tiba pelaku masuk lewat jendela dan memegang kepala korban sembari mengeluarkan pisau dan melakukan penusukan. Beruntung, korban menepis pisau dengan tangannya.

“Saat korban berceramah di mimbar tiba-tiba pelaku masuk dari jendela samping dekat mimbar dan langsung memegang kepala korban sambil mengeluarkan pisau dan ingin menusuk leher korban. Namun korban mengelakan dengan tangan kirinya,” ujar AKBP Wanito Eko saat dikonfirmasi, Jumat, 30 Oktober 2020.

Setelah menepis pisau, korban langsung berlari ke kerumunan jamaah, sementara pelaku sempat melarikan diri tapi berhasil diamanakan aparat kepolisian. Kini korban masih dirawat di Rumah Sakit Nurul Hasanah Aceh Tenggara untuk dilakukan pemeriksaan.

“Korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Nurul Hasanah untuk dilakukan pengobatan,” ujarnya.

Eko bilang pelaku mantan anggota Polri yang kesehariannya kini bekerja sebagai buruh tani. Ia dipecat dari polisi pada tahun 2017 karena sering tidak masuk dinas.

“Tahun 2017 (dipecat) karena tidak masuk dinas,” kata Eko.

Kini pelaku masih ditahan di Polres Aceh Tenggara untuk dilakukan penyelidikan termasuk motif pelaku melakukan penusukan. [Randi]

Related posts