Disperindagkop Aceh Singkil Konfirmasi 3037 Pelaku Usaha Telah Cairkan BPUM

Disperindagkop Aceh Singkil Konfirmasi 3037 Pelaku Usaha Telah Cairkan BPUM

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diaperindagkop dan UKM) Aceh Singkil Faisal mengkonfirmasi, sebanyak 3037 pelaku usaha telah mencairkan bantuan produktif usaha mikro (BPUM) tahap dua.

Hal ini diketahui menyusul laporan dari pihak Bank BRI Cabang Singkil selaku Bank penyalur bantuan terhadap Disperindagkop dan UKM setempat.

“Pada hari ini, saya sudah mendapat laporan dari pimpinan Bank BRI yang ada di Singkil sebanyak 3037 pelaku usaha telah mencairkan BPUM,” kata Faisal saat dikonfirmasi di Singkil, Rabu (23/12/2020).

Setidaknya Bank BRI Cabang Singkil telah mencairkan nominal uang senilai Rp 7,2 miliar lebih untuk 3037 pelaku usaha penerima BPUM.

Baca juga:

Hari Ini KMP Aceh Hebat 3 Bertolak dari Tegal Menuju Aceh Singkil
Harimau Pemangsa Ternak Warga Aceh Singkil Masuk Perangkap BKSDA

Menurut Faisal, Disperindagkop dan UKM sedikitnya pada tahap dua ini telah mengusulkan sekitar 20.000 data pelaku usaha di wilayahnya sebagai penerima BPUM.

“Itu artinya jumlah penerima bantuan diperkirakan akan terus bertambah, karena proses pencairan terus berjalan. Terlebih dari Bank BRI yang di Rimo juga belum memberikan laporannya,” ungkapnya.

Sebelumnya pada tahap pertama, sebanyak 2038 pelaku usaha telah menerima bantuan senilai Rp 2,4 juta per orangnya.

Melihat antusiasme pelaku UMKM di wilayahnya, Faisal berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga perekonomian kembali pulih akibat dampak Covid-19.

Guna memastikan apakah anda terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak, bisa dicek melalui link eform bri.co.id/bpum atau menunggu data resmi yang akan dikeluarkan oleh Disperindagkop dan UKM Aceh Singkil. (Khdafi)

Related posts