Aminullah Nyatakan Siap Divaksin Corona

  • Whatsapp
Aminullah Sebut Warga Punya Peran Untuk Memutus Rantai Penyebran Corona. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersedia menjadi orang pertama di Aceh yang akan di vaksin. Walaupun hingga saat ini pendistribusian vaksin covid-19 belum ada pembahasan di tingkat Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Sangat siap. Kita akan ikuti apabila sudah ada vaksin itu, jadi kita akan ikut karena inikan kepentingan bersama untuk memutus rantai penularan Covid-19,” kata Aminullah kepada waratawan, Jumat (1/1).

Hingga kini Pemkot Banda Aceh belum menerima arahan apa pun dari pusat terkait kapan pendistribusian vaksin tersebut. Pihaknya masih menunggu adanya arahan.

“Belum ada instruksi dari pemerintah pusat. Kita menunggu arahan dari pemerintah pusat dulu,” ujarnya.

Disamping itu, Aminullah bilang sejak sepekan terakhir terjadi lonjakan kasus corona di Banda Aceh. Hal itu disebabkan banyaknya wisatawan yang datang ke Banda Aceh untuk berlibur akhir tahun. Untuk itu ia mengimbau semua instansi untuk tetap memantau pergerakan orang yang masuk ke Banda Aceh, untuk mengarahkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Siapa saja yang berada di Banda Aceh agar tidak terkonfirmasi COVID-19 yang semakin bertambah. Kami harap tetap menjaga protokol kesehatan” katanya.

Banda Aceh saat ini berada dalam zona oranye. Hal itu juga meleset dari prediksi pihaknya yang akan mengakhiri zona oranye pada akhir tahun 2020. Alasannya, karena lonjakan wisatawan yang datang di akhir tahun.

“Sebenarnya di akhir 2020. Namun karena situasi menghadapi akhir tahun juga ini tidak tercapai,” katanya. [Rand]

Related posts