29.8 C
Banda Aceh

Gubernur Aceh dan Kapolda Siap Disuntik Vaksin Pertama

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada menyatakan siap menjadi orang pertama yang bakal disuntik vaksin pertama kali di tanah rencong.

“Siap (orang pertama di suntik vaksin),” kata Nova, disambut dengan ucapan siap oleh Kapolda Aceh. “Siap,” ujar Irjen Pol Wahyu usai menggelar konferensi pers di Mapolda Aceh, Rabu (6/1).

Baca: Menkes Ungkap Kemungkinan Efek Vaksin: Pegal hingga Demam

- Advertisement -

Nova menjelaskan siap disuntik vaksin untuk mencegah terserang Corona. Ia siap melakukan suntik vaksin karena sudah sesuai perundang-undangan. Apabila sudah ada izin dari BPOM, maka vaksin tersebut sudah aman.

Baca: 14 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Aceh, Prioritas Untuk Nakes

Sementara itu, pendistribusian dan proses vaksinisasi tersebut sedang menunggu arahan dan petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

“Kita menunggu izin BPOM nanti sesuai peraturan perundangan-undangan, ada Kemenkes RI, kita menyesuaikan saja,” kata Nova.

Sebelumnya, 14 Ribu vaksin Covid-19 sudah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh, pada Selasa (5/1). Vaksin ini langsung diangkut dan disimpan di Dinas Kesehatan Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif membenarkan ada 14 ribu vaksin yang telah tiba di Tanah Rencong.

“Sudah masuk tadi pagi 14 ribu,” ujar Hanif saat dikonfirmasi. [rand]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru