Subulussalam Dapat Bantuan Alkes Untuk Tangani Covid 19

  • Whatsapp

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Subulussalam mendapat bantuan alat kesehatan (alkes) dari Kemendagri, untuk membantu para medis dalam percepatan penanganan pasien Covid-19.

Bantuan alat kesehatan tersebut berupa Oxygen Concentrators sebanyak 2 unit dan BiPAP 1 Unit yang nantinya akan digunakan untuk penanganan pasien gangguan pernafasan di RSUD Subulussalam.

Bantuan itu diserahkan oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri DR. Drs. Safrizal ZA dan diterima langsung oleh Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang.

“Semoga bantuan ini nantinya diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD kota subulussalam,” kata Affan Bintang, Rabu (6/1).

Ia juga berharap agar semua pihak dapat membantu, bersinergi dalam pembangunan Kota Subulussalam dan percepatan penanganan Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

Untuk Provinsi Aceh, selain Kota Subulussalam, bantuan alat kesehatan untuk gangguan pernafasan tersebut juga diberikan kepada pemerintah Kota Banda Aceh.

Related posts