Pemkab Aceh Singkil Perbupkan Satu Desa Satu Tahfidz

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pemkab Aceh Singkil menginisiasi program one village one tahfidz atau satu desa satu tahfidz atau pengahafal al-qur’an.

Program ini akan dipusatkan di Dayah Tahfidzul Qur’an Islamic Center di Kecamatan Suro, Aceh Singkil.

Dalam rangka persiapan launching one desa one tahfidz ini, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid melakukan kunjungan kerja ke Dayah Tahfidzul Qur’an pada Selasa 9 Februari 2021.

Didampingi oleh Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Camat Suro, Bupati Dulmusrid mengecek persiapan launching.

Dalam arahannya, Dulmusrid menyampaikan tentang persiapan launching satu desa satu tahfidz yang rencananya akan mengundang semua Kepala Desa se-Aceh Singkil.

Dulmusrid menyebut, program satu desa satu tahfidz sudah dituangkan dalam Peraturan Bupati (Perbup) tentang bantuan dana desa untuk satu desa satu santrinya untuk belajar hafal al-qur’an.

Rencananya launching akan di laksanakan di pertengahan bulan Maret mendatang. Sebab katanya, Perbup saat ini baru selesai dievaluasi dari pronvinsi Aceh dan sudah ditandatangani untuk selanjutnya akan diimplementasikan pada tahun ini.

“Semoga program satu desa satu tahfidz ini bisa berkelanjutan sehingga Aceh Singkil akan banyak lahir para penghafal al-qur’an,” harap Dulmusrid. (Khdf)

Related posts