27.2 C
Banda Aceh

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Pentingnya Jaminan Sosial Untuk Petani di Abdya

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Molaboh Aceh Barat mensosialisasikan pentingnya jaminan sosial kepada petani di Abdya sebagai perlindungan terhadap pekerjaan.

“Empat program BPJS ketenaga kerjaan dapat memberikan perlindungan bagi petani dalam pekerjaannya yang rentan mendapat kecelakaan kerja. Selain itu tujuannya untuk melindungi mereka guna mengurangi risiko”, kata Kepala¬† Baidang BPJS ketenagakerjaan cabang Maulaboh
Safarrullah. Rabu (24/2)

Sosialisasi empat program BPJS ketenaga kerjaan diikuti juga oleh koordinator kabupaten, sembilan koordinator BPP kecamatan dan ketua KTNA kabupaten serta sembilan ketua KTNA kecamatan.

- Advertisement -

Dirinya mengatakan para peserta sosialisasi nantinya akan terlindungi oleh program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Jaminan sosial katanya, bukan hanya untuk penyelenggara negara yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) saja tetapi juga bisa tenaga kerja non penerima upah seperti petani.

“Setiap warga negara berhak mendapatkan perlindungan sosial asalkan proses dan syaratnya terpenuhi seperti membayar iuran setiap bulannya,” katanya.

Dia menambahkan, sosialisasi manfaat program BPJS ketenagakerjaan agar masyarakat baik buruh, pekerja ataupun petani semakin mengenal lebih dekat akan arti penting jaminan sosial dalam memberi perlindungan.

Sementara itu kepala Dina Pertanian dan Pangan melalui kabid Penyuluh Safri Maswandi menyebutkan, Bpjs ketenagakerjaan ini bertujuan untuk memberantas kemiskinan serta kecelakaan kerja petani seperti yang terjadi baru baru ini akibat terkena mesin pencacah rumput. ” Dengan adanya bpjs ketenagakerjaan maka para petani akan mendapatkan jaminan keselamatan kerja”. Katanya

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru