26.5 C
Banda Aceh

Polres Subulussalam Periksa Personelnya yang Positif Narkoba

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Waka Polres Subulussalam Kompol Erwin membenarkan adanya seorang Personel di Polres Subulussalam yang positif menggunakan narkoba.

Hal itu diketahui saat Propam Polres setempat menggelar tes urine secara acak pada Februari. Lalu kemudian, hasil tes tersebut diberikan kepada Propam Polda Aceh

Kompol Erwin mengatakan seorang personel positif narkoba tersebut berpangkat Brigadir inisial ER. Saat ini ER tengah diperiksa oleh Sie Propam Polres Subulussalam.

- Advertisement -

Baca: Hasil Tes Urine, Lima Personel Polda Aceh Positif Narkoba

“Benar, ada seorang personil polres Subulussalam berpangkat Brigadir inisial ER positif narkoba, saat ini masih dalam pemeriksaan dan di dalami oleh Sie Propam Polres Subulussalam” Kata Wakapolres Kompol Erwin kepada wartawan via WhatsApp, Rabu (24/2).

Erwin juga mengimbau kepada jajaran Polres Subulussalam dan masyarakat agar menjauhi narkoba, karena kata dia narkoba dapat merusak generasi bangsa Indonesia

Sebelumnya, Polda Aceh melakukan tes urine terhadap 724 personel yang digelar secara acak mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan 21 Februari 2021, terdapat 5 personil polisi positif narkoba.

Kepala Bidang Propam Polda Aceh Kombes Pol Iskandar mengatakan, dari 724 personel yang diperiksa, lima diantaranya dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

Kelima personel yang positif tersebut masing-masing dari Polres Aceh Besar satu orang, Polres Lhokseumawe dua orang, Polres Aceh Tamiang satu orang, dan satu orang lagi dari Polres Subulussalam.

“Kelima personel tersebut bertugas di polres yang berbeda dan saat ini masih diperiksa secara intensif oleh Kasi Propam Polres masing-masing,” ujar Iskandar.

Tes urine tersebut merupakan bagian dari upaya Polda Aceh untuk membina dan melaksanakan pengamanan internal, penegakan disiplin, ketertiban dan pertanggungjawaban profesi di lingkungan polda setempat.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img