26.8 C
Banda Aceh

Camat Kuala Batee Abdya, Musrembang Harus Ada Program Menyentuh Untuk Masyarakat

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Camat Kuala Batee , Aceh Barat Daya (Abdya) Khairuman, resmi membuka musrembang tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan RKPK tahun 2022. Kegiatan ini di laknsakan bertempat aula kantor setempat. Rabu (24/2)

Turut hadir dalam musrembang ini diataranya Muspika Kuala Batee, Korwil Pendidikan, Kepala Puskesmas rawat inap , para Imum mukim dalm Kecamatan Kuala Batee, dan Tokoh Masyarakat.

Khairuman mengatakan musrenbang tahun ini sangatlah berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan kita masih berada dalam situasi wabah covid-19 yg mana hingga belum berakhir.

- Advertisement -

Perlu saya sampaikan bahwa pelaksanaan Musrenbang ini mempunyai dasar, yaitu, undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem pembangunan Nasional, Udang-udangan  Nomor 11 tahun 2006 Tentang Pemrintah Aceh, Qanun Kabupaten Aceh Barat Daya  nomor 17 Tahun 2013 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya 2013-2033.

“Pembangunan merupakan suatu proses perubahan yang dilakukan untuk mencapai suatu kondisi ideal yang kita inginkan, dan keberhasilan suatu program haruslah diawali dengan perencanaan yg terarah, cermat dan terukur. Selain itu juga harus ada program yang menyentuh untuk masyarakat.

Dirinya menyebutkan, utuk penggunaan anggaran haruslah yang lebih bermanfaat untuk masyarakat. Karna sistem SIPD sekarang sangat susah dikala ada usulan penggunaan anggaran untuk pembangunan, harus jelas lokasi dan tempat juga ke gunaan nya setelah pembangunan selesai.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img