27.2 C
Banda Aceh

Tampung Aspirasi, Bupati Aceh Barat Minta Camat Turun ke Gampong

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Barat (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Barat Ramli MS membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tingkat Kecamatan Arongan Lambalek Tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula kantor camat setempat, Kamis (04/3).

Dalam kegiatan itu Ramli MS mengatakan para peserta musrenbang yang hadir hari ini merupakan perwakilan dari kelompok pemangku kepentingan pembangunan di Kecamatan Arongan. Kata dia, ini mencerminkan bahwa seluruh stakeholder peduli terhadap pembangunan kecamatan, sekaligus menunjukkan komitmen yang tinggi dalam membangun gampong yang lebih maju dan lebih berkembang.

Kemudiann ia meminta agar Camat bersedia turun ke gampong-gampong untuk menampung aspirasi masyarakat, Ramli menegaskan bahwa pemimpin yang sudah dipilih oleh rakyat itu merupakan pemerintah dan bekerja sepenuh hati memenuhi harapan rakyat.

- Advertisement -

“Dengan melaksanakan program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bukan untuk orang dekat,” kata Ramli.

Melalui musrenbang ini Ramli meminta kepada keuchik dan tuha peut agar bekerjasama dan berkolaborasi untuk melaksanakan program yang tertuang dalam RKPD ini nantinya.

Ia berharap Keuchik dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pemegang tongkat kepemimpian ditingkat gampong, dengan terbuka dan transparan. Sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan juga menjadi ladang pahala.

Ramli berpesan kepada para kepala dinas agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya serta dapat mengayomi masyarakat dan bukan untuk kepntingan koleganya, ia juga mengatakan akan menggelontorkan dana sebesar Rp 15 Miliar yang diplotkan di Badan Dayah untuk membantu pembangunan dayah yang ada di daerah ini.

Ia berharap agar kepala badan dayah dapat berkonsultasi dengan para ulama dalam merealisasi kan dana tersebut.

Sedangkan usulan pembangunan, Ramli berharap dapat memilah yang paling urgent dan menjadi skala prioritas.

“Misalnya penanganan Karhutla, ini sangat penting untuk pencegahan, karna Kecamatan Arongan Lambalek ini rentan terjadi kebakaran hutan, untuk itu sangat diperlukan saluran drainase untuk serapan air saat terjadi karhutla,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Arongan Lambalek, menyampaikan bahwa hasil pertanian dan perikanan serta palawija merupakan sektor yang mempunyai potensi besar yang dimiliki oleh Kecamatan Arongan Lambalek saat ini.

“Selain itu, beberapa desa telah mampu mengembangkan potensi pada sektor pariwisata khususnya wisata alam yang terletak di desa Pante Meutia, Suak bidok, dan Suak sibeuso,” ungkapnya.

Musrenbang merupakan sebuah wadah untuk menampung segala asprirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Arongan lambalek untuk mewujudkan pembangunan yang terarah dan bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat ujarnya.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img