Suradji Junus Dilantik Jadi Ketua PMI Sabang

Suradji Junus Dilantik Jadi Ketua PMI Sabang. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Murdani Yusuf melantik Suradji Junus sebagai Ketua PMI Kota Sabang periode 2021-2026 di Aula Kantor Wali Kota Sabang.

Suradji Junus mengatakan PMI di bawah kepemimpinannya memiliki visi “Terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas serta bergerak bersama masyarakat”.

“PMI berkomitmen menjalankan roda organisasi dengan memegang teguh tujuh prinsip dasar PMI dan Bulan Sabit Merah Internasional,” katanya, Jumat (5/3).

Suradji yang juga Wakil Wali Kota Sabang itu menyampaikan selamat kepada pengurus PMI Sabang periode 2021-2026. Kata dia, sesuai dengan amanah AD/ART dari PMI bahwa setiap lima tahun harus digelar musyawarah untuk memilih pengurusan baru.

“Dalam musyawarah tingkat Kota Sabang, anggota PMI Kota Sabang masih memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin PMI Kota Sabang selama lima tahun ke depan,” katanya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sabang, Andri Nourman AP juga menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus PMI Sabang yang baru dilantik.

“Semoga PMI bisa terus melanjutkan kiprahnya sebagai organisasi kemanusiaan yang bersifat universal dan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan dibidang kemanusiaan,” kata Andri.

Ia menilai sebagai suatu organisasi, PMI dituntut untuk lebih mengoptimalkan diri melalui program-program di bidang kemanusiaan dalam rangka membantu tugas-tugas pemerintah.

“Sebagai suatu organisasi sosial yang keanggotaannya bersifat sukarela, relawan PMI perlu melengkapi diri dengan SDM yang memadai dalam aksi penanggulangan bencana, baik bencana alam maupun bencana kemanusiaan,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PMI Aceh Murdani Yusuf mengatakan pelantikan pengurus PMI Kota Sabang hari ini sangat istimewa karena dihadiri langsung pengurus dari PMI pusat.

“Kami mengucapkan selamat bertugas kepada sahabat-sahabat PMI yang baru dilantik, tetaplah berbuat yang terbaik untuk kemanusiaan karena kita berada dalam kegiatan penanaman modal amal,” katanya.

Related posts