PAN Subulussalam Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Subulussalam menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Kecamatan Penanggalan, Selasa (9/3).

Penyerahan bantuan itu langsung dipimpin oleh ketua DPD PAN Subulussalam Dewita Karya Munthe didampingi oleh Anggota DPRK Bahagia Maha dan Jefri Husni serta beberapa pengurus Partai Berlambang Matahari tersebut.

Bantuan berupa beras, sembako dan sejumlah uang tersebut langsung diterima oleh para korban kebakaran didampingi oleh Kepala Desa Penanggalan Barat Deni Bancin dan ketua BPG setempat.

“Kita turut prihatin terhadap musibah kebakaran yang menimpa saudara kita disini, semoga cobaan ini ada hikmahnya, sabar dan tawakal, semoga Allah SWT menggantikan dengan yang lebih baik lagi,” kata Ketua PAN Dewita Karya.

Dewita Karya yang juga merupakan Wakil Pimpinan DPRK Subulussalam itu juga mengatakan, Meski tidak ada keterwakilan partainya dari kecamatan Penanggalan, pihaknya tetap peduli.

Tak hanya disini saja, kata Dewita Karya, pihaknya juga kerap membantu masyarakat kota Subulussalam yang terkena musibah, seperti kebakaran di kecamatan Rundeng dan musibah angin puting beliung di penanggalan belum lama ini.

Sebelumnya, dilaporkan pada hari Jumat 5 Maret 2021 telah terjadi kebakaran di Gang Padang Desa Penanggalan Barat kota Subulussalam yang menghanguskan 4 rumah warga ditambah 3 rumah lainnya ikut terdampak.

Bantuan dari Pemerintah kota Subulussalam beserta sejumlah organisasi masyarakat maupun pemuda terus berdatangan untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran.

Hingga saat ini, para korban kebakaran masih mengungsi di rumah tetangga dan sebagian di rumah sanak saudara. Lokasi kebakaran sudah mulai dibersihkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah waktu itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Related posts