Gadis Lhokseumawe yang Wajahnya Viral di Bag Truk dan Angkot Jadi Duta Lalu Lintas

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gadis asal Aceh bernama Cut Rauzha Amalia diangkat jadi duta lalu lintas setelah wajahnya viral banyak dilukis di bag truk dan angkot. Penobatan duta tersebut diberikan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani.

Dicky Sondani mengatakan dengan dilantiknya Cut Rauzha atau yang akrab disapa Pocut sebagai duta lalu lintas, agar ia bisa memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat lewat media sosial.

“Pocut ini cukup tenar di media sosial fotonya dilukis diangkutan umum dan mobil barang. Pocut ini dipilih sebagai duta lalu lintas agar bisa memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas,” kata Dicky Sondani kepada wartawan, Senin, 24 Mei 2021.

Sehingga dengan adanya duta lalulintas, Pocut yang berusia 20 tahun ini bisa mengajak kalangan melenial untuk meningkatkan kedisiplinan dalam lalu lintas untuk menyelamatkan anak bangsa.

“Dengan dilantiknya Pocut sebagai duta lalu lintas, diharap perkembangan lalu lintas di Aceh semakin hari semakin baik, dan tidak lagi pelanggaran lalu lintas,” sebutnya.

Sebelumnya, Pocut tidak menyadari bahwa wajahnya banyak dilukis di bag truk dan angkot di luar Aceh. Bahkan ia mengira itu hanya editan. Ia menyadari setelah pengikutnya di media sosial ramai-ramai mengirimkan foto wajahnya yang terlukis di truk. Ia mengaku sempat risih dan kesal melihat hal tersebut. Apalagi pemilik truk tidak satupun yang meminta izin kepada dirinya untuk melukis wajah Pocut.

Related posts