Polda Aceh Bakal Bubarkan Warga yang Nobar Euro 2020

Ilustrasi, nobar. (net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polda Aceh melarang warga untuk melaksanakan nonton bareng Piala Eropa 2020 yang dimulai pada Sabtu dini hari (12/6). Larangan itu untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy mengatakan, larangan itu dikarenakan kenaikan kasus positif Covid-19 di Aceh meningkat tajam. Sehingga, warga yang ingin menonton Piala Europa 2020 disarankan untuk menyaksikan dari rumah saja.

“Jadi kita sarankan penggemar bola untuk nonton di rumah saja,” kata Winardy kepada wartawan, Kamis (10/6).

Winardy bilang jika ada yang menonton di warung kopi atau pihak yang menyelenggarakan nobar maka tim Satgas Covid-19 akan membubarkan serta memberikan sanksi sesuai ketentuan, bahkan jika berulang akan dipidanakan.

“Akan kita bubarkan (jika ada yang nobar). Ya bisa saja pidana akan dikenakan karena melanggar UU Kekarantinaan dan UU Kesehatan,” ucap Winardy.

Meskipun cafe yang menggelar nobar Piala Eropa telah menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, membatasi pengunjung, pihaknya tetap menyarankan untuk menonton di rumah.

“Sekarang apakah bisa menjamin bahwa walaupun dengan prokes ketat tidak akan menimbulkan kerumunan dengan banyaknya penonton piala eropa? apakah bisa menjamin penonton bola tersebut akan mentaati prokes? ,” ujarnya.

Related posts