Bupati Aceh Besar Tegur Pegawai Kemenkes Karena Tak Pakai Hijab

Bupati Aceh Besar tegur pegawai
Bupati Aceh Besar Tegur Pegawai Kemenkes Karena Tak Pakai Hijab. (dok Pemkab Aceh Besar)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali menyindir Sub Koordinator Assesment Eliminasi Kemenkes RI, dr. Desriana E Ginting yang tengah melakukan asesmen dan pertemuan dengan pejabat di Aceh Besar. Sindiran itu lantaran Desriana tak menggunakan hijab.

“Mohon maaf Ibu, kita di Aceh dan Aceh Besar Khususnya bagi wanita ditempat umum harus menggunakan hijab,” kata Mawardi Ali dalam pertemuan itu, Rabu (16/6).

Mawardi juga meminta agar setelah pertemuan itu, pegawai tersebut menggunakan hijab karena akan melakukan tugas asesmen kesehatan masyarakat terkait eliminasi penyakit malaria di Aceh Besar selama 3 hari.

Desriana lantas meminta maaf atas kekhilafannya karena tidak mengetahui soal aturan tersebut dan tidak ada yang memberi tahu sebelumnya.

“Mohon maaf Bapak, saya belum tahu dan belum ada yang beri tahu sebelum Bapak Bupati sendiri,” ujarnya.

Dalam pertemuan yang membahas penanganan malaria tersebut, pihaknya akan melakukan penilaian langsung ke lapangan selama tiga hari, untuk menilai komitmen Pemkab Aceh Besar dalam usaha eliminasi malaria.

Ia mengatakan Tim Kemenkes RI perlu melihat langsung dengan mengunjungi beberapa Puskesmas dan mantan pasien penderita malaria didampingi Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan Aceh Besar.

Related posts