Suradji Ajak Warga Sabang Memelihara Budaya Politik yang Tidak Menyimpang

Sabang (KANALACEH.COM) – Wakil Wali Kota Sabang, Suradji Junus menegaskan akan pentingnya memelihara dan mempertahankan kebudayaan politik agar tidak menyimpang dari ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Hal ini dikatakan Suradji ketika membuka kegiatan sosialisasi pendidikan dan peningkatan pemahaman etika dan budaya dalam berpolitik yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Sabang, bertempat di Aula Bappeda, Kamis (17/6/2021).

“Budaya politik sudah berubah sesuai dengan perkembangan zaman. Meskipun demikian, ada nilai-nilai dalam kebudayaan politik yang tidak berubah terutama yang berkaitan dengan peraturan perundang-undangan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan dalam logika masyarakat yang demokrasi, tentu terdapat perbedaan. Ini adalah suatu hal yang mutlak dan wajar karena perbedaan adalah representasi dari kebebasan yang dilindungi oleh negara. Oleh karena itu, perbedaan dalam pilihan berpolitik bukanlah merupakan suatu hambatan dalam kehidupan berdemokrasi saat ini.

Menurutnya, perbedaan justru bagian dari demokrasi itu sendiri sehingga perlu disikapi dengan kesadaran yang benar-benar objektif, bukan dijadikan alasan bahwa perbedaan merupakan suatu pertentangan.

“Kami berharap agar masyarakat di Kota Sabang dapat termotivasi dan sadar akan haknya dalam berpolitik untuk menentukan pilihannya sendiri guna terwujudnya pemilih-pemilih yang cerdas dan berkualitas,” harapnya.

Related posts