Viral Video Kapal Aceh Hebat 2 ‘Kebanjiran’, Jubir Sebut Gara-gara Sampah

by danirandi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Beredar video yang memperlihatkan lantai tempat penumpang Kapal Aceh Hebat 2 tergenang air, saat kapal berlayar dari Ulee Lheue ke Sabang.

Terlihat dalam video tersebut para penumpang tampak panik, karena dalam pelayaran itu air tak kunjung surut. Ketinggian air semata kaki.

Video itu juga beredar di sejumlah medsos. Banyak warganet yang menyesalkan kejadian itu. Sebab, kapal Aceh Hebat 2 masih baru namun atapnya sudah bocor.

Menanggapi peristiwa itu, Juru Bicara Pemerintah Aceh Muhammad MTA mengatakan, tergenangnya tempat duduk penumpang di Kapal Aceh Hebat disebabkan oleh tersumbatnya saluran pembuangan air.

Sehingga, air hujan yang masuk ke dalam kapal menggenangi lantai tempat duduk penumpang.

“Jadi saluran di atas itu tersumbat dengan sampah, maka airnya tidak lancar,” kata Muhammad MTA dalam keterangannya, Sabtu (26/6).

Atas peristiwa itu, kata MTA, Kadishub Aceh sudah melakukan koordinasi dengan pihak ASDP, untuk selalu menjaga kebersihan.

“Kadishub sudah bertemu dengan pihak ASDP. Sudah ada penagasan, jadi harus memperketat pengawasan terkait kebersihan. Ini hanya masalah sampah saja,” katanya.

You may also like