26 C
Banda Aceh

Pelaku Pencuri Celengan Masjid di Banda Aceh Gunakan Uang Untuk Beli Chip

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polresta Banda Aceh menangkap seorang pria spesialis pembobol kotak amal masjid di kompleks asrama PHB Lamprit, Banda Aceh. Pelaku berinisial P yang merupakan warga Aceh Utara.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh AKP M Ryan Citra Yudha mengatakan, pelaku ditangkap usai berhasil membobol celengen masjid. Aksinya juga terekam dari CCTV masjid.

Ryan mengatakan, pelaku bahkan sudah beberapa kali membobol celengan masjid. Uang hasil curian itu digunakan pelaku untuk membeli sabu dan chip game higgs domino.

- Advertisement -

“Pelaku melakukan aksi yang sama di beberapa masjid lainnya di wilayah Kota Banda Aceh,” ujar Ryan dalam keterangannya, Kamis (8/7).

Saat diinterogasi, pelaku juga mengakui telah menjalankan aksinya di delapan masjid berbeda. Masing-masing yang terletak di kawasan Lueng Bata, Masjid Punge, Masjid Lamgugob, Masjid di Gampong Lambeu, Masjid Asrama PHB Lampriet, dan Masjid Perumnas Keutapang.

Dari pengakuan pelaku, hasil curian kotak amal tersebut digunakan untuk membeli chip, ganja dan sabu serta dipakai untuk kebutuhan ekonomi pelaku.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan alat berupa linggis dan obeng. Atas aksinya pelaku dijerat Pasal 365 tentang pencurian.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru