Agustiar : Anak Yatim Menjadi Tanggung Jawab Kita Bersama

  • Whatsapp

Blangpidie (KANALACEH.COM) – 6 Anak yatim di Gampong Lhok Gajah, Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) mendapat santunan menjelang lebaran idul Adha 1442 H dari Pemerintah Gampong setempat. Setiap anak diberi uang sebesar Rp 1 juta seratus ribu rupiah. Minggu (11/7)

“Kita harus memuliakan anak yatim sebagaimana anjuran Nabi Besar Muhammad SAW. Apalagi ini menjelang lebaran”. Kata Keuchik Lhok Gajah Agustiar.

Agustiar mengungkapkan, penyerahan santunan tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah Desa terhadap anak yatim. Selain itu, juga untuk membantu mencukupi kebutuhan mereka menjelang Lebaran.

“Marilah kita berbagi kepada anak yatim, karena mereka bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah daerah semata. Tapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama setiap umat muslim,” jelas Agus.

“Mereka harus kita bantu supaya kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha nanti dapat mereka rasakan sebagaimana yang kita rasakan, untuk fakir juga kita berikan” bebernya.

Sementara itu Tgk. Sayet Rahmat dalam ceramah singkatnya mengatakan, ini adalah momen yang paling tepat untuk melakukan kenduri santunan anak yatim. Karena, ini adalah bertepatan menjelang lebaran.

” Sebagai masyarakat maupun pemimpin kita mempunyai tanggung jawab terhadap anak yatim, jika perlu bukan hanya tiap tahun kita peringati. Tetapi kalau bisa setiap hari harus kita berikan perhatian kepada mereka”. Katanya

Kedepan dirinya berharap kegiatan ini bisa dipertahankan jika perlu lebih meriah lagi.

Related posts