Tokoh Pemekaran Dapat Piagam Penghargaan dari Walkot Subulussalam

  • Whatsapp
Tokoh Pemekaran Dapat Piagam Penghargaan dari Walkot Subulussalam. (kanalaceh/Satria Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) –  Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang memberikan piagam penghargaan dan bingkisan kepada 10 orang tokoh pemekaran di kota itu.

Pemberian piagam penghargaan beserta bingkisan itu dilaksanakan sesaat setelah Wali kota Affan Alfian menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi Subulussalam yang ke 59 di Lapangan Sada Kata, Selasa (9/9/2021).

Upacara peringatan Hari Jadi Subulussalam yang diwarnai dengan pengenaan baju adat beberapa suku di Subulussalam itu, diawali dengan pembacaan sejarah singkat pemekaran Subulussalam yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Drs. Salmaza.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Affan Alfian Bintang mengajak undangan dan peserta upacara untuk bersama-sama mengirimkan doa kepada mantan wali kota Subulussalam 2 periode yaitu, almarhum Merah Sakti.

“Beberapa hari lalu, kita kehilangan salah satu tokoh putra terbaik Kota Subulussalam, yang telah berpulang menghadap yang maha kuasa yakni sahabat saya H. Merah Sakti. Beliau seorang sahabat di mana kami pernah bersama-sama menjabat mendampingi beliau pada pemerintahan Sakti-Bintang (Sabit),” kata Affan Alfian Bintang.

Untuk itu, kata Affan Alfian Bintang, atas nama pribadi dan keluarga serta pemerintahan Kota Subulussalam saya menyampaikan duka yang mendalam dan mendoakan semoga segala perjuangan dan pengabdian H. Merah Sakti selama 10 tahun memimpin Kota Subulussalam diterima oleh Allah SWT.

“Mari kita kirimkan Al-fatihah untuk beliau, dengan harapan, semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya. Diampuni segala-dosanya, diterima segala perjuangan dan pengabdiannya dalam memimpin dan membangun Kota Subulussalam selama dua periode. Al-fatihah,” kata Affan Alfian.

Peringatan Hari jadi Subulussalam yang ke 59 tersebut berjalan dengan khidmat serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ucapan Hari Jadi Subulussalam ke 59 pagi itu juga turut dihadiri oleh Ketua DPRK Ade Fadly Pranata, Kapolres AKBP Qori Wicaksono, Dandim Letkol Inf Winas dan unsur Forkopimda serta beberapa anggota DPRK dan kepala SKPK. Selain itu hadir juga mantan Pj. Wali Kota Subulussalam pertama H. Asmaudin, SE. dan sejumlah tokoh masyarakat.

Related posts