Nurmansyah Putra Dilantik Jadi Camat Sukamakmur

Sabang (KANALACEH.COM) – Wali Kota Sabang Nazaruddin melantik Nurmansyah Putra sebagai Camat pertama di Kecamatan Sukamakmur, Senin (01/10/2021).

Pelantikan dan penyumpahan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemko Sabang ini dilaksanakan di Aula lantai 4 Kantor Wali Kota Sabang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom mengatakan, Kecamatan Sukamakmue merupakan penggabungan dari pemekaran sebagian wilayah Kecamatan Sukajaya dan wilayah Kecamatan Sukakarya.

” Jadi Kecamatan Sukamakmue akan membawahi beberapa Desa (Gampong) seperti Gampong Iboih, Gampong Batee Shok, Gampong Paya Seunara, Gampong Paya, Gampong Keunekai, dan Gampong Beurawang,” kata Wali Kota Sabang.

Menurutnya, pembentukan Kecamatan Sukamakmue ini untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dimana pada saat ini Kota Sabang memiliki 18 Gampong dengan jumlah penduduk sekitar 42 ribu jiwa sudah selayaknya memiliki lebih dari dua Kecamatan.

Wali Kota Sabang juga berpesan kepada masyarakat terutama dijajaran Pemerintah Kota Sabang agar segera melaksanakan vaksin agar dapat mengatasi pandemi secara bersama – sama.

” Saya sangat berterimakasih kepada semua pihak yang terkait mulai dari pengajuan Kecamatan Sukamakmue ke pemerintah pusat sampai dengan acara pelantikan hari ini. Dan saya menghimbau kepada masyarakat, Nakes yang bertugas pada instansi kesehatan dan juga para ASN di jajaran Pemko Sabang yang belum melakukan vaksin agar segera melaksanakannya,” ujarnya.

Related posts