PLN Pasang Listrik Gratis Untuk 89 Rumah Warga Miskin di Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), salurkan bantuan pasang baru listrik gratis dan sertifikat laik operasi (SLO) untuk warga kurang mampu di sembilan kecamatan dalam kabupaten itu.

Manager Unit Layanan Pelanggan Blangpidie, Rahadi Bakri Hasibuan mengatakan pihaknya saat ini sedang menyalurkan bantuan pasang baru listrik gratis dan sertifikat laik operasi (SLO) untuk sebanyak 89 warga kurang mampu.

Dia berujar, bantuan ini merupakan CSR PT PLN (Persero) dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-76 tahun 2021 dan VCRR (Virtual Charity Run & Ride). Kegiatannya pemasangan listrik gratis.

” Saat ini sudah berjalan. Target penerima di Abdya berjumlah 89 warga yang tersebar di seluruh kecamatan,” kata Rahadi, Minggu (31/10).

Dirinya menjelaskan, program ini merupakan program tahunan PT. PLN. Seluruh Unit Rayon PLN kabupaten/kota seluruh Indonesia. Masyarakat penerima bantuan ini merupakan mereka yang kurang mampu dan terdaftar di Basis Data Terpadu pada Dinas Sosial.

“Kita target siap terpasang semua di tahun 2021. Lanjutnya saat ini petugas kita sedang melakukan pemasangan di rumah-rumah penerima,” sebutnya.

Rahadi berharap dengan program ini setidaknya PLN telah membantu meringankan beban masyarakat, terlebih dimasa pandemi ini, karena jika pemasangan normal untuk daya 2 ampere seperti bantuan ini, masyarakat harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 481.000 ribu.

“Nantinya penerima bantuan ini tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun dan kami juga memberikan perangkat tambahan yakni dua bola lampu serta instalasi sederhana,” sebutnya.

Mudah-mudahan warga Abdya terutama yang kurang mampu dapat menikmati listrik untuk kehidupan yang lebih baik dan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban warga yang kurang mampu.

“Ini juga bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang kurang mampu, apalagi ditengah pandemi.”.

Related posts